Peringati Sumpah Pemuda, 32 Tim Unjuk Kebolehan di Almisbat Cup III

Sabtu, 27 Oktober 2018 - 19:18 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, 32 Tim Unjuk Kebolehan di Almisbat Cup III
Peringati Sumpah Pemuda, 32 Tim Unjuk Kebolehan di Almisbat Cup III
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke-90, Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar kompetisi Futsal se-Jabodetabek (Almisbat Cup III) dengan Tema 'Karena Futsal Bukan Hoax'. Sebanyak 32 tim dari perwakilan se-Jabodetabek ikut meramaikan kompetisi yang dimulai pada 27-28 Oktober 2018.

Ketua Umum Almisbat, Hendrik Sirait menuturkan kompetisi digelar untuk memberikan ruang berekspresi khususnya kepada kaum milenial. "Dalam momentum sumpah pemuda kali ini, Almisbat ingin memberikan ruang berekspresi kepada kaum pemuda atau melenial dalam hal yang positif, sekaligus membina bakat generasi muda Indonesia, khususnya daerah Jobedetabek," ungkap Ketua Umum Almisbat, Hendrik Sirait dalam rilis yang diterima SINDOnews, Sabtu (27/10).

Ditambahkan Hendrik, kompetisi ini bertujuan mengingatkan kembali sejarah panjang perjuangan bangsa ini, apalagi di tengah lunturnya rasa kebhinekaan akibat maraknya berita bohong atau Hoax saat ini. "Di sini juga kita perlu membina dan menjaga rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda, karena merekalah yang nanti akan meneruskan estafet kepemimpinan ke depannya," papar Hendrik.

Selain itu, kepada peserta yang berkompetisi, Hendrik berharap para peserta maupun suporter agar menjaga sportivitas dan fair play saat bertanding. "Kami berharap acara terselenggara lancar dan tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, dan kami juga berterimakasih kepada pihak sponsor yaitu, ada PT Waskita Karya, PTPN 4 dan Waysport," pungkas Hendrik.

Pada final, Minggu (28/10), Almisbat Cup akan ditutup oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Acara penutupan dipastikan akan berlangsung meriah mengingat akan ada gelaran panggung musik dengan menampilkan grup musik Doremifaso lasido, sebuah grup band reaggae yang saat ini ngetrend dikalangan generasi milenial di Jakarta.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2696 seconds (0.1#10.140)