Diprotes Marquez dan Rossi, Jadwal GP Australia 2019 Diubah

Selasa, 30 Oktober 2018 - 15:00 WIB
Diprotes Marquez dan Rossi, Jadwal GP Australia 2019 Diubah
Diprotes Marquez dan Rossi, Jadwal GP Australia 2019 Diubah
A A A
PHILLIP ISLAND - Promotor MotoGP Australia, AGPC (Australian Grand Prix Corporation) akhirnya mengubah jadwal lomba pada musim MotoGP 2019. Jadi untuk musim depan, lomba akan digelar pada pukul 15.00 dari sebelumnya 16.00.

Beberapa pembalap, khususnya di kelas primer seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi tahun lalu meminta waktu lomba digeser. Meski belum ada pengumuman secara formal, bos AGPC Andrew Westacott kepasa Motorsport mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk melakukan perubahan.

“Dorna tidak membuat keputusan secara sepihak, begitupun kami. Kami memiliki kemitraan yang sangat kuat, kami bekerja dengan mereka dalam setiap aspek acara,” ujar Westacott.

“Waktu berlangsungnya balapan telah menjadi hal yang banyak dibicarakan, saya katakan bahwa kami bekerja dengan Dorna untuk memperhatikan jam balapan. Dan seperti lainnya, apakah itu operasi, homologasi sirkuit dan keselamatan, jadwal balapan dan logistik, aspek penyiaran, kami memiliki proses penuntasan menyeluruh.

Dengan adanya pergeseran waktu balapan menjadi pukul 15.00 membuat balapan perubahan penayangan di Inggris menjadi pukul 04.00 pagi dan 05.00 pagi di Eropa Tengah.

Menurut Westacott, pergeseran jadwal tersebut juga untuk mengakali suhu trek pada warm-up, yang berlangsung dengan suhu trek sangat dingin. “Alasan kami memundurkan (jadwal balapan) karena sesi warm-up berlangsung dalam kondisi sirkuit yang sangat-sangat dingin,” tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6791 seconds (0.1#10.140)
pixels