Tim Ducati Fokus Benahi Kestabilan Desmosedici GP18 di Tikungan

Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:03 WIB
Tim Ducati Fokus Benahi...
Tim Ducati Fokus Benahi Kestabilan Desmosedici GP18 di Tikungan
A A A
SEPANG - General Manager Ducati Corse MotoGP, Luigi 'Gigi' Dall'Igna masih memiliki proyeksi untuk meningkatkan motor Desmosedici pada pengujian yang berlangsung di Qatar. Fokus utama tim pabrikan Italia yakni menemukan solusi untuk memperbaiki kestabilan motor saat berada di tikungan.

"Kami memiliki ide untuk meningkatkan motor, hal-hal yang akan kami coba antara sekarang dan tes Qatar. Saya perlu menemukan cara untuk memperbaiki motor di tikugan. Itu merupakan area di mana kami harus bekerja," kata Dall'Igna dikutip dari Bikesport, Rabu (31/10/2018).

Dalam dua tahun ini, tim Ducati telah menjelma menjadi pesaing terkuat pabrikan Jepang yakni Repsol Honda dan Movistar Yamaha. Pasalnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo mampu memberikan ancaman serius kepada pemegang stempel juara dunia Marc Marquez.

Meski mengalami peningkatan pesat, namun Dall'Igna mengaku masih ada kekurangan yang terjadi. Karena itu, dia mendesak kepada awak kru yang ada di tim Ducati bekerja sama untuk membangun proyek motor Desmosedici.

"Sepanjang karier saya, saya tidak pernah mencari alasan, saya tidak pernah mengatakan bahwa kami belum menang karena seorang pembalap atau teknisi. Saya harus melakukan semua yang dapat saya lakukan dengan apa yang saya miliki, dan semua orang di sekitar saya harus melakukan hal yang sama," tutur Dall'Igna.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0982 seconds (0.1#10.140)