Michele Pirro Gantikan Lorenzo di GP Malaysia 2018

Sabtu, 03 November 2018 - 12:51 WIB
Michele Pirro Gantikan Lorenzo di GP Malaysia 2018
Michele Pirro Gantikan Lorenzo di GP Malaysia 2018
A A A
SEPANG - Jorge Lorenzo akhirnya memutuskan tidak ambil bagian di Grand Prix Malaysia 2018. Sebagai gantinya, Ducati menunjuk Michele Pirro.

Lorenzo memang sempat menunda membuat keputusan. Ia sebenarnya masih ingin tampil. Namun sayang kondisinya membuat mantan rekan setim Valentino Rossi itu akhirnya menyerah untuk tidak tampil di Sepang.

“Pirro akan menggantikan Lorenzo pada sisa akhir pekan MotoGP Malaysia,” demikian pernyataan resmi Ducati, Sabtu (3/11/2018) pagi waktu setempat seperti dikutip Motorsport.

“Kemarin (Jumat) mencoba untuk berkendara tapi dia merasa sakit dan pagi ini, kondisi pergelangan tangan kirinya tidak membaik. Jadi, dalam kesepakatan dengan tim, dia memutuskan tidak tampil di Sepang.”

Menjalani dua sesi FP1 dan FP2, Lorenzo menempati posisi terbawah. Usai latihan pertama, ia lebih lambat hampir empat detik. Bahkan setelah latihan kedua, pembalap Spanyol itu terpaut lima detik dari Alex Rins.

MotoGP Malaysia menjadi gelaran ketiga di mana sang lima kali juara dunia tak dapat memperkuat Ducati. Sebelumnya saat Thailand menggelar balapan, Lorenzo memutuskan absen, begitu pula ketika mundur dari Motegi.

Menjadi pengganti X-Fuera, Pirro terbilang memiliki waktu singkat untuk segera kompetitif. Ia harus memanfaatkan dengan baik sesi Free Practice 3 dan 4, serta Warm Up Practice (WUP).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0256 seconds (0.1#10.140)