Spalletti: Nainggolan Tersedia Lawan Genoa dan Barcelona

Sabtu, 03 November 2018 - 15:11 WIB
Spalletti: Nainggolan Tersedia Lawan Genoa dan Barcelona
Spalletti: Nainggolan Tersedia Lawan Genoa dan Barcelona
A A A
MILAN - Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menyatakan Radja Nainggolan sudah mulai berlatih, Jumat (2/11/2018), dan siap menghadapi Genoa dalam lanjutan Serie A 2018/2019 di Giuseppe Meazza, Sabtu (3/11/2018) pukul 21.00 WIB.

Mantan gelandang AS Roma itu mengalami cedera dalam derby Milan dan absen saat Inter dikalahkan Barcelona 2-0 pada penyisihan Grup B Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, 25 Oktober lalu. Namun, Spalleti menegaskan Nainggolan siap menghadapi Barca di matchday 4, Selasa (6/11/2018) atau Rabu (7/11/2018) dini hari WIB.

"Dia (Radja Nainggolan) telah menunjukkan betapa kuatnya dia," kata Spalletti dalam konferensi pers pra-pertandingan. “Dia berlatih hari ini, dia kuat dan melakukan pekerjaan ekstra yang harus dia lakukan. Dia kesakitan tetapi menahannya."

"Tersirat pula dalam hal ini adalah kualitas staf medis Piero Volpi. Kami memiliki staf kelas satu di sini, dan mereka membuatnya kembali di lapangan hanya dalam beberapa hari."

Meski tersedia untuk dua laga krusial melawan Genoa dan Barcelona, namun Spalleti akan sangat hati-hati menurunkan Nainggolan.

“Sepertinya sulit untuk menurunkannya melawan Cagliari, tetapi dia sudah bersama tim dan punya setengah jam untuk pertandingan karena dia adalah tipe karakter yang selalu ingin terlibat," kata Spalletti. "Sulit untuk menggunakannya melawan Genoa, kecuali ada situasi khusus yang membutuhkannya."

“Kami tidak dapat menilai musim Inter akan ditentukan pada satu pemain saja, terkadang kami kehilangan seorang pemain dan dalam situasi itu sangat penting bagi siapa pun penggantinya untuk menaikkan kualitas."

“Saya memainkan Joao Mario (melawan Lazio) tetapi saya bisa memilih tiga atau empat lainnya. Saya memainkannya karena dia memiliki karakteristik yang saya butuhkan dan dia menjawab dengan cara yang benar. Radja kuat, sama seperti semua pemain Inter."

Pertarungan Liga Champions dengan Barcelona di depan mata, dan akan ada beberapa perubahan pada laga itu. “Kesulitan selalu ada di sana setiap kali kami ke lapangan dan kami harus menunjukkan bahwa kami lebih kuat dari lawan. Akan ada beberapa rotasi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7323 seconds (0.1#10.140)