Awal Manis, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar

Senin, 05 November 2018 - 21:30 WIB
Awal Manis, Timnas Futsal...
Awal Manis, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar
A A A
YOGYAKARTA - Timnas futsal Indonesia meraup tiga angka pertama usai mengalahkan Myanmar 5-1 di ajang AFF (MNC) Futsal Championship 2018 di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY), Senin (5/11/2018).

Bayu Saptaji dan Andri Kustiawan masing-masing menyumbang dua gol. Bayu mencetak gol di babak pertama, atau menit ke-4 dan 18. Sedangkan Andri mengemas satu gol babak pertama (menit ke 13) dan lainnya di babak kedua (menit ke-23). Satu gol lagi diciptakan Marvin Alexa pada babak pertama menit ke-17. Sementara gol balasan Myanmar diciptakan Hlaing Min Tun pada babak pertama menit ke-9.
Awal Manis, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar

Indonesia berada di urutan kedua klasemen Grup A di bawah Malaysia. Sebenarnya nilai Indonesia dan Malaysia sama, namun Indonesia kalah produktivitas gol. Sebab pada pertandingan sebelumnya Malaysia menang 10-0 atas tim futsal Kamboja.

AFF (MNC) Futsal Champhionship 2018 diikuti delapan tim, terbagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Kambojo. Grup B, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Kegiatan ini akan berlangsung selama tujuh hari, yaitu 5-11 November, dan semua pertandingan akan dilaksanakan di GOR UNY. Babak penyisihan digelar 5-7 November, semifinal 9 November, dan final 11 November.
Awal Manis, Timnas Futsal Indonesia Bungkam Myanmar

Untuk penyisihan setiap harinya mempertandingan empat pertandingan. Dua di Grup A dan dua Grup B. Juara dan runner-up masing-amsing grup akan maju ke semifinal untuk memperebutkan tiket ke final.

Indonesia dijadwalkan akan melawan Malaysia, Selasa (6/11/2018). Pertandingan ini akan menentukan kedua tim. Bagi yang memeangkan pertandingan dipastikan mengantongi tiket ke semifinal. Untuk tim yang kalah saat pertandingan terakhir harus bisa mengalahkan tim selanjutnya. Untuk penyisihan terakhir Indonesia akan melawan Kamboja, Malaysia melawan Myanmar, pada Rabu (7/11/2018).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)