Bima Sakti Minta Tunjukkan Jatidiri Permainan Timnas Indonesia

Selasa, 13 November 2018 - 10:53 WIB
Bima Sakti Minta Tunjukkan Jatidiri Permainan Timnas Indonesia
Bima Sakti Minta Tunjukkan Jatidiri Permainan Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bertekad mendulang tiga poin selama menjamu Timor Leste pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dari Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) malam.

Duel tim pesakitan ini dipastikan bakal berjalan seru sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung. Sebab, baik Timnas Indonesia maupun Timor Leste sama-sama meraih hasil minor pada laga pembuka penyisihan Grup B.

Di laga pembuka, Timnas Indonesia takluk dengan skor 0-1 dari Singapura. Sementara Timor Leste menelan kekalahan 0-7 dari Thailand. Karena itu, jika ingin menjaga peluang lolos kedua kesebelasan wajib meraup tiga poin di pertandingan nanti.

Bima Sakti selaku pelatih Indonesia mengatakan, saat ini tengah fokus untuk membenahi masalah komunikasi. Inilah yang akan diperbaiki jelang menjamu Timor Leste mengingat di laga pertama melawan Singapura, para pemain terlihat nervous.

"Pemain saat mendapatkan tekanan dari pemain Singapura dan kita merasa seperti kehilangan jatidiri permainan asli Indonesia. Ini menjadi pekerjaan rumah buat saya sebagai pelatih, bagaimana mengangkat motivasi mereka yang kemarin habis kalah, dan saya berharap mereka bisa bangkit," tutur Bima.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1213 seconds (0.1#10.140)