Goran-Eriksson Sebut Kemenangan Filipina Sungguh Tak Berarti

Rabu, 14 November 2018 - 10:21 WIB
Goran-Eriksson Sebut Kemenangan Filipina Sungguh Tak Berarti
Goran-Eriksson Sebut Kemenangan Filipina Sungguh Tak Berarti
A A A
BACOLOD - Timnas Filipina mengawali Piala AFF 2018 dengan gemilang. Namun kemenangan atas Singapura di laga perdana Grup B menurut pelatih Sven Goran-Eriksson sungguh berarti.

Perhelatan Piala AFF 2018 tahun ini memang sungguh berbeda dibandingkan tahun lalu. Kekuatan beberapa tim dipastikan akan sedikit berubah dengan masuknya beberapa nama tenar sebagai juru taktik.Jika di Filipina ada nama Goran-Eriksson yang pernah membesut Timnas Inggris, di Kamboja pun terselip nama Keisuke Honda, mantan pemain nasional Jepang yang kini mencoba peruntungan sebagai pelatih.
Nah, hadirnya Goran-Eriksson ke kubu Filipina jelas menambah kepercayaan diri The Azkals, julukan timnas Filipina. Meski sudah menjadi ancaman tim-tim di Asia Tenggara dengan hadirnya sejumlah pemain keturunan yang berguru di Eropa dalam beberapa tahun ini, tak bisa dipungkiri kedatangan Goran-Eriksson membuat Filipina makin disegani.

Hasil gemilang pertama pun diperoleh di awal kepelatihannya. Tapi sebagai seorang profesional Goran-Eriksson tak mau buru-buru mengklaim kalau kemenangan atas Singapura itu hasil kerjanya.

Menurutnya, staf pelatih yang sudah mempersiapkan tim dan bukan dirinya seorang. Terpenting, lanjutnya seperti dikutip FoxSport, Rabu (14/11/2018), raihan tiga angka sama sekali tak mempunyai arti apa-apa jika melihat tujuan kedatangannya ke Filipina.

"Tujuan kami adalah lolos dari grup dan meskipun kami menang hari ini, tidak tak berarti kami selesai. Hari ini kami bisa saja tak mendapatkan angka, satu atau tiga angka. Tujuan kami tetap semifinal," ungkapnya.

Dengan keberhasilan Filipina mengalahkan Singapura, buat pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti jelas menjadi pekerjaan berat. Kini lawan tangguh di Grup B bukan hanya Thailand, tapi juga Filipina yang bakal dihadapi 25 November mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)