Musim Pertama Morbidelli di MotoGP Membawa Berkah

Senin, 19 November 2018 - 21:18 WIB
Musim Pertama Morbidelli...
Musim Pertama Morbidelli di MotoGP Membawa Berkah
A A A
VALENCIA - Franco Morbidelli mendapat pengakuan dari Federasi Motor Internasional (FIM) dengan meraih gelar Rookie of the Year MotoGP 2018 di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana. Mantan anak didik Valentino Rossi itu berhasil mengalahkan pesaingnya Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3).

Sebagai debutan penampilan Morbidelli di kelas utama MotoGP terbilang kurang begitu mengesankan. Sebab, dia tidak mampu naik podium. Satu-satunya capaian terbaik pembalap berambut keriting tersebut yakni berada di peringkat kedelapan di Grand Prix Australia.

Morbidelli lantas menggambarkan musim pertamanya di MotoGP. Dia berkata bahwa dirinya sudah mempelajari berbagai hal sejak tahun lalu. Sehingga, ketika ia diminta untuk naik kelas dan membela tim EG 0,0 Marc VDS, tidak ada ketakutan yang dirasakannya.

"Kami telah berjuang keras, tetapi kami juga meningkat, dan saya telah belajar banyak. Saya merasa lebih bijaksana dan berpengalaman hanya dalam satu tahun," kata Morbidelli dikutip dari laman resmi MotoGP, Senin (19/11/2018).

"Saya berharap untuk mengambil semua pengalaman ini dan mendapatkan lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang," imbuh Morbidelli.

Penghargaan Rookie of the Year MotoGP 2018 bisa dikatakan sebagai kado perpisahaan Morbidelli dengan tim EG 0,0 Marc VDS. Sebab, pada tahun depan, Morbidelli sudah tidak lagi membela tim satelit Honda.

Morbidelli sudah menandatangani kontrak bersama tim Petronas Yamaha. "Rencananya sekarang adalah mencoba beradaptasi dengan motor baru, untuk memahami cara kerjanya, bagaimana awak bekerja, dan menjadi secepat mungkin tanpa membuat kesalahan konyol. Dapatkan pengalaman di motor baru, dengan tim baru, dan menjadi cepat, tentu saja," pungkas Morbidelli.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7301 seconds (0.1#10.140)