Hasil Evaluasi Tim Ducati Corse di MotoGP 2018

Selasa, 20 November 2018 - 19:14 WIB
Hasil Evaluasi Tim Ducati Corse di MotoGP 2018
Hasil Evaluasi Tim Ducati Corse di MotoGP 2018
A A A
VALENCIA - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna duduk di depan puluhan wartawan untuk memberikan penjelasan terkait rencana pabrikan Italia di musim depan. Pada kesempatan ini dia tidak mengungkapkan secara spesifik tentang peningkatan, tapi lebih tertarik untuk berbicara mengenai motor Desmosedici GP19, pembalap, dan masa depan terkait proyek kelas menengah yang tengah digembar-gemborkan tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut.

Dall'Igna memaparkan penampilan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di musim ini. Menurutnya, kedua pembalap tersebut berhasil mengumpulkan lebih banyak kemenangan ketimbang tahun lalu. Total, tujuh kemenangan dikumpulkan dua pembalap.

Dovizioso memiliki dua pole position, sembilan podium, empat kemenangan. Catatan itu menempatkannya di urutan kedua dalam klasemen pembalap di belakang juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Sementara Lorenzo duduk di posisi terdepan sebanyak tiga kali, empat podium dan mengumpulkan tiga kemenangan.

"Tahun lalu, kami kalah dalam kejuaraan. Tapi tahun ini, kami mampu berjuang untuk kemenangan hingga akhir balapan. Sekarang, kami telah mengurangi kesenjangan kecepatan tidak hanya dengan Honda tetapi kami tidak kehilangan apapun dalam fase berkendara. Saya pikir kami masih harus mendorong untuk meningkatkan di bidang itu," tutur Dall'Igna dikutip dari Cycleworld, Selasa (20/11/2018).

"Alasan lain kami senang karena dua pembalap berhasil mengamankan kemenangan dan itu penting bagi tim Pabrikan. Jika Anda dapat mencapai hasil dengan dua gaya berkendara yang sama sekali berbeda, berarti motor ini cukup seimbang. Karena hasil tahun ini, penting untuk tidak melakukan hal-hal aneh pada motor," imbuh Dall'Igna.

Hari ini, seluruh produsen masih berada di Valencia untuk mengikuti tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo. Tim Ducati tidak akan menggunakan Jorge Lorenzo dalam tes kali ini mengingat juara dunia tiga kali di kelas elite itu sudah diizinkan untuk ikut tes dengan motor tim Repsol Honda, setelah dia pindah ke Pabrikan Jepang, tahun depan.

Tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo ini akan berlangsung selama dua hari. Komposisi pembalap di hari pertama ditempati Dovizioso dan Danilo Petrucci. Setelah pengujian ini, tim Ducati masih tetap berada di Spanyol untuk menjalani pengujian di Jerez pada akhir pekan ini.

"Target utama kami yakni ingin menjadikan motor 2019 mirip dengan tahun ini. Setelah itu mulai melakukan perbaikan dan memahami jika ini adalah pabrikan nyata. Kami sedang memikirkan banyak tes yang harus dilakukan di Valencia dan Jerez, sebelum kami memesan komponen baru untuk tes Sepang," pungkas Dall'Igna.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6723 seconds (0.1#10.140)