Catatan Bersejarah Vince Carter dan Anthony Davis di NBA

Jum'at, 23 November 2018 - 04:00 WIB
Catatan Bersejarah Vince Carter dan Anthony Davis di NBA
Catatan Bersejarah Vince Carter dan Anthony Davis di NBA
A A A
ATLANTA - Torehan poin yang disumbangkan Vince Carter dan Anthony Davis pada pertandingan lanjutan NBA musim reguler 2018/2019, setidaknya telah menempatkan namanya dalam daftar sejarah NBA. Sayangnya, catatan kedua pebasket itu tidak terlalu berdampak pada penampilan timnya.

Carter, yang membela tim Atlanta Hawks gagal memberikan kontribusi besar saat timnya dikalahkan Toronto Raptors dengan hanya terpaut satu poin 108-124 , Kamis (22/11) kemarin. Pada pertandingan itu pebasket berusia 41 tahun itu hanya membukukan 14 angka, lima rebound, dan satu assist.

Meski tidak terlalu memberikan kontribusi besar, namun Carter telah mencatatkan namanya dalam daftar sejarah NBA sebagai pemain ke-22 yang mampu membukukan 25.001 angka sepanjang kariernya. Pemain yang telah menghabiskan 21 tahun kariernya di NBA diketahui telah membukukan 1.423 poin selama tampil di musim reguler.

Carter menandai momen ini sebagai hal yang sangat istimewa, karena dia mampu mengangkat beban dari pundaknya. Pasalnya, dia bertanding melawan mantan timnya Raptors, yang telah dibelanya selama enam musim.

"Ini adalah momen yang luar biasa bagi saya. Saya hanya ingin bermain dan mencapai sebanyak yang saya bisa, tapi 25 ribu adalah 25 ribu. Ini semacam emosi campuran. Saya masih tidak percaya, menjadi bagian dari kelompok elit untuk ribuan pemain yang bermain di NBA," kata Carter dikutip dari ESPN, Jumat (23/11/2018).

Adapun Pelatih Hawks, Lloyd Pierce, sadar betul bahwa Carter sudah mendekati tonggak sejarah. Karena itu, dia memilih menurunkan pemain berkepala plontos tersebut di menit akhir kuarter ketiga.

"Saya tidak ingin melakukan itu, tetapi saya harus melakukannya. Kami harus menjaga Vince di luar sana untuk mendapatkan tonggak sejarah itu, dan saya merasa jauh lebih baik untuk melakukannya. Sungguh malam yang luar biasa buat Vince karena dia mampu mencetak 25 ribu poin selama 21 tahun tampil di NBA," tutur Lloyd Pierce.

Catatan fenomenal lainnya juga dicetak Anthony Davis. Dia berhasil membukukan 10.000 poin dalam kariernya saat timnya New Orleans Pelicans kalah melawan Philadelphia76ers.

Davis tercatat sebagai pemain termuda kedelapan dalam sejarah NBA (25 tahun dan 255 hari). Sementara tujuh pemain yang mencatatkan 10 ribu poin di usia muda yakni LeBron James, Kevin Durant, Kobe Bryant, Carmelo Anthony, Tracy McGrady, Dwight Howard dan Bob McAdoo.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)