Preview Eibar vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Kelima Beruntun

Sabtu, 24 November 2018 - 09:00 WIB
Preview Eibar vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Kelima Beruntun
Preview Eibar vs Real Madrid: Bidik Kemenangan Kelima Beruntun
A A A
EIBAR - Real Madrid sedang mengincar kemenangan kelima beruntun di semua kompetisi saat melakukan perjalanan ke markas Eibar di Ipurua Municipal Stadium, Sabtu (24/11/2018). Ini akan menjadi pertandingan pertama Santiago Solari sejak ia menjadi pelatih permanen Los Blancos.

Sejak menggantikan peran Julen Lopetegui sebagai pelatih interim, karier Solari bersama Madrid terbilang cukup mengesankan. Empat kemenangan beruntun diberikan ahli strategi berusia 42 tahun. Selain itu, mesin gol Madrid makin moncer dengan membukukan 15 gol dan hanya kebobolan dua gol saja.

Ada 10 pemain berbeda yang mencetak gol dalam empat pertandingan. Jika dibandingkan dengan pelatih sebelumnya, Solari lebih diunggulkan ketimbang Lopetegui mengingat di bawah komando pelatih asal Spanyol, hanya ada delapan pemain berbeda yang mencetak gol selama 14 pertandingan.

Statistik menyilaukan tersebut membuat pejabat di Madrid akhirnya memberikan surat resmi untuk menunjuk Solari sebagai pelatih permanen. Kini, perjalanan kepelatihan Solari bersama Madrid akan dimulai ketika berkunjung ke markas Eibar.

Semua perhatian pastinya akan tertuju pada Solari dan sangat penting bagi Madrid untuk meneruskan tren kemenangannya demi mengejar defisit ketertinggalan empat poin dengan pimpinan klasemen sementara Liga Spanyol, Barcelona. (Baca juga: Eibar Atur Siasat Hentikan Kemenangan Beruntun Santiago Solari )

Eibar dan Madrid telah bertemu empat kali di liga di Ipurua. Sang tamu mendominasi keempat pertemuan itu, dengan meraup poin sempurna, dan tidak memberi satupun poin bagi Eibar di kandang sendiri. Statistik jeblok itu jelas membuat pelatih Jose Luis Mendilibar agak sedikit gemetar saat menjamu Madrid.

Apalagi Madrid sekarang sudah jauh berbeda saat masih ditangani Lopetegui. "Memang benar bahwa mereka telah memenangkan semua pertandingan dengan pelatih baru. Tapi saya tidak berpikir ada banyak perbedaan antara Solari dan Lopetegui dalam gaya permainan," kata Mendilibar.

Prakiraan Susunan Pemain

Eibar: Riesgo; Valdes, Oliveira, Bigas, Pena; Diop, Escalante; Orellana, Jordan, Cucurella; Charles

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos, Ceballos, Modric; Bale, Benzema, Asensio

Head to Head

Eibar vs Real Madrid 1-2
Real Madrid vs Eibar 3-0
Eibar vs Real Madrid 1-4
Real Madrid vs Eibar 1-1
Real Madrid vs Eibar 4-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)