Richard Taroreh Pertahankan Juara Nasional Sport 150

Senin, 26 November 2018 - 06:01 WIB
Richard Taroreh Pertahankan Juara Nasional Sport 150
Richard Taroreh Pertahankan Juara Nasional Sport 150
A A A
SENTUL - Pembalap tim Yamaha 549 Kaboci, Richard Taroreh menggarisbawahi namanya sebagai juara di kelas Kejurnas Sport 150cc. Stempel itu didapat setelah dia menyelesaikan balap di posisi kelima pada race kedua gelaran Indospeed Race Series 2018 (IRS) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (25/11).

Posisi kelima sudah cukup buat Richard Taroreh untuk memertahankan gelar di kelas Kejurnas Sport 150cc. Pasalnya, poin yang dimiliki sudah tidak akan terkejar oleh rival terdekatnya Reynaldi Pradana (Yamaha HDS Racing) yang kini berjarak 55 angka dengan menyisakan satu seri lagi yang bakal digelar pada 12-13 Desember mendatang.

"Saya sudah memersiapkan strategi dan target saya memang harus di depan Rere. Namun pada 2 lap terakhir, persaingan sudah semakin sengit dan saya mengambil untuk safety agar bisa kunci gelar juara nasional. Puji Tuhan meskipun finish posisi ke-5, saya sudah memertahankan klasemen dan menjadi juara nasional Sport 150. Terima kasih untuk tim, sponsor dan fans yang sudah mendukung saya dan akhirnya bisa mempertahankan juara nasional pada kelas ini," tutur Richard Taroreh.

Merekam keberhasilan Richard Taroreh, bisa dikatakan bahwa performa motor Yamaha YZF-R15 dapat diperhitungkan di ajang balap nasional ini. Sejak motor Yamaha YZF-R15 dihadirkan pada 2016 lalu, predikat juara nasional Sport 150cc berhasil dipertahankan.

Adapun Rey Ratukore (Yamaha RRS) dapat menunjukkan perfoma terbaiknya dengan merenggut podium ketiga pada race kedua Kejurnas Sport 250cc. Rey, sapaan akrabnya dapat konstan berada di barisan depan. Pacuan Yamaha YZF-R25-nya tampil prima.

Berdasarkan klasemen sementara Kejurnas Sport 250 cc, Rey Ratukore mengantongi 96 poin yang berada di deretan 3 besar. Potensi untuk meningkatkan posisinya masih terbuka lebar saat sesi pamungkas IRS 2018 nanti (12-13 Desember).

"Puji Tuhan di race ke-2 ini saya berhasil meraih podium ke-3. Saya sangat senang bisa tampil prima dan bersaing di rombongan depan. Lap by lap saya bisa konstan dan sempat berada di depan. Namun pada akhirnya saya hanya mampu finish di urutan ke-3 dan masih bisa mempertahankan posisi klasemen di posisi ke-3. Target, saya bisa di final seri nanti saya bisa berada di posisi runner-up dalam klasemen," pungkas Rey Ratukore.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0458 seconds (0.1#10.140)