Pelatih Emery Klaim Skuad The Gunners Memiliki Semangat Juang

Selasa, 27 November 2018 - 09:09 WIB
Pelatih Emery Klaim...
Pelatih Emery Klaim Skuad The Gunners Memiliki Semangat Juang
A A A
BOURNEMOUTH - Arsenal bukan hanya berkembang pesat dari sisi permainan, tapi juga mentalitas. The Gunners memperlihatkannya saat meraih kemenangan 2-1 atas AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer, Minggu (25/11).

Arsenal unggul melalui gol bunuh diri gelandang tuan rumah Jefferson Lerma (30). Tapi, Bournemouth memberikan perlawanan sengit. Mereka menyamakan kedudukan lewat Joshua King (45+1).

Arsenal memastikan tiga poin berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang (67). Kemenangan di Vitality Stadium menorehkan beberapa catatan menarik. Bersama Cardiff City, Arsenal menjadi tim yang belum mampu unggul lebih dahulu di Liga Primer musim ini.

Hal itu semakin menegaskan Arsenal selalu on fire ketika memasuki babak kedua. Bukan pertama kalinya di musim ini Arsenal membalikkan keadaan di babak kedua dan mendulang tiga poin.

Dari 28 gol Arsenal di Liga Primer sejauh ini, hanya tujuh gol yang dicetak di babak pertama. Sementara di babak kedua jumlahnya lebih banyak, yakni 21 gol. Mereka juga kemasukan 10 gol di babak pertama atau lebih banyak empat gol dari babak kedua.

Terpenting, Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Gunnerskini hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Primer (28 poin). Kegembiraan diungkapkan pelatih Arsenal Unai Emery.

Menurut dia, hasil bagus atas Bournemouth menjadi bukti Arsenal siap menghadapi situasi tersulit dan mampu menemukan cara untuk membalikkan keadaan. Emery mengatakan dalam 90 menit timnya pantas menang. Arsenal, menurut dia, bekerja dengan sistem.

“Terkadang terjadi kemungkinan lain dan kami berbicara di ruang ganti mengenai upaya menjadi lebih baik dan mengontrol pertandingan. Tapi, kami telah menang dengan sistem lain. Itu membuktikan kami bisa melakukannya,” kata Emery, dilansir BBC.

Mentalitas kuat yang telah terbentuk harus dipertahankan. Arsenal diharapkan menunjukkan semangat juang serupa jelang laga penyisihan Grup E Liga Europa melawan Vorskla Polatava, Jumat (30/11) dini hari, dan lanjutan Liga Primer versus Tottenham Hotspur, Minggu (2/12).

“Kemenangan ini sangat bagus untuk menghadapi pekan-pekan selanjutnya. Kami akan melakoni pertandingan melawan tim top lainnya seperti Tottenham. Saya sangat senang kepada seluruh pemain, melihat bagaimana mereka bekerja, dan menjalankan instruksi yang kami berikan,” paparnya.

Keperkasaan Arsenal berbanding terbalik dengan Bournemouth. Tim berjuluk The Cherries tersebut menelan kekalahan ketiga beruntun di tiga pertandingan terakhir Liga Primer. Simon Francis dkk bertahan di urutan kedelapan klasemen sementara dengan 20 poin.

Menanggapi hasil buruk timnya, pelatih Eddie Howe menilai lemahnya konsentrasi menjadi faktor utama kegagalan Bournemouth mengamankan satu poin. Namun, Howe enggan meratapi secara berlebihan. Dia berharap timnya tidak mengulangi kesalahan serupa saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City (Man City), Sabtu (1/12).

“Sebagai tim, kami kurang waspada. Kami harus membayar mahal untuk kelengahan yang kami lakukan. Sangat penting bagi pemain tidak kehilangan kepercayaan diri. Kami harus mencoba bangkit pada pekan depan,” tandasnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9051 seconds (0.1#10.140)