Pelemparan Bom Molotov Iringi Langkah Ajax ke 16 Besar Liga Champions

Rabu, 28 November 2018 - 03:30 WIB
Pelemparan Bom Molotov...
Pelemparan Bom Molotov Iringi Langkah Ajax ke 16 Besar Liga Champions
A A A
ATHENA - Penantian panjang Ajax Amsterdam lolos ke 16 besar Liga Champions akhirnya terbayar lunas. Pada matchday kelima penyisihan Grup E melawan AEK Athens di Athens Olympic Stadium, pasukan Erik ten Hag menang dengan skor 2-0. Ini merupakan kali pertama sejak musim 2005/2006, klub asal Belanda lolos ke tahap sistem gugur.

Pertandingan yang berlangsung di Athens Olympic Stadium, Rabu (28/11/2018) dini hari WIB, berlangsung keras. Tujuh kartu kuning dan satu kartu merah terpaksa dikeluarkan wasit asal Inggris, Michael Oliver.

Emosi pemain seakan mendidih di atas lapangan. Maklum, sebelum pertandingan dua penggemar sudah saling bentrok. Bahkan pendukung tim tamu mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari penggemar tuan rumah ketika mereka melemparkan bom molotov.

Polisi yang mengawal pertandingan dengan cepat bertindak untuk mengamankan tempat kejadian. Pendukung tuan rumah dipaksa untuk membubarkan diri, sementara penggemar Ajax yang terpancing emosi akhirnya bentrok dengan aparat.

Di tengah tensi panas tersebut, Ajax mampu mencuri dua gol yang disumbangkan oleh Dusan Tadic pada menit 68 dan 72. Pemain bernomor punggung 10 itu tercatat sudah mengoleksi 10 gol dan lima assist dari 18 pertandingan di semua kompetisi bersama Ajax.

Ajax tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan Eropa yang mereka mainkan musim ini. Catatan sempurna tersebut telah mengantarkan Ajax ke 16 besar Liga Champions dengan raihan 11 poin dari tiga kali menang dan dua seri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)