Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Liverpool

Kamis, 29 November 2018 - 02:17 WIB
Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Liverpool
Susunan Pemain Paris Saint-Germain vs Liverpool
A A A
PARIS - Liverpool menurunkan skuat terbaik menghadapi Paris-Saint Germain (PSG) pada matchday 5 penyisihan Grup C Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Rabu (28/11/2018) waktu lokal atau Kamis (29/11/2018) pukul 03.00 WIB. Trisula Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah menjadi starter di lini depan.

Pelatih Juergen Klopp mematok tiga poin demi memuluskan langkah ke 16 besar. The Reds akan lolos jika menang atas PSG dengan catatan di laga lain Grup C, Red Star Belgrade tidak mengalahkan Napoli.

Di lini tengah, Liverpool mengandalkan gelandang berpengalaman James Milner di sayap kiri, Georginio Wijnaldum, dan Jordan Henderson yang akan menyokong kinerja Mane, Firmino, dan Salah.

Sedangkan di lini belakang, bek termahal Liverpool Virgil van Dijk akan berkolaborasi dengan Dejan Lovren di jantung pertahanan, dengan dibantu dua bek sayap Andrew Robertson dan Joe Gomez.

Penyerang asal Swiss Xherdan Shaqiri tidak masuk starter, dalam formasi 4-3-3. Klopp hanya melakukan dua perubahan dibanding tim saat menang 3-0 atas Watford, Sabtu lalu. Bek kanan Joe Gomez kembai sebagai starter menggantikan Trent Alexander-Arnold.

"Liverpool memiliki tim yang sangat kuat, terutama saya melihat pemain depan mereka," kata kiper PSG Gianluigi Buffon kepada Mirror. “Dengan Salah, Mane, dan Firmino mereka memiliki begitu banyak kecepatan, begitu banyak kreativitas, dan tentu saja mereka semua adalah ancaman gol."

Sementara skuat Paris-Saint Germain pun tak kalah garang. Neymar Jr dan Kylian Mbappe yang sempat cedera saat membela timnas, dinyatakan pulih dan siap menggedor pertahanan Liverpool, dengan Edinson Cavani.

Lini tengah PSG juga tak kalah mentereng dengan menurunkan Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria, dan Juan Bernat sebagai starter. Sedangkan di lini belakang, Pelatih Thomas Tuchel menurunkan Marquinhos, Thiago Silva, dan Presnel Kimpembe, yang membentengi kiper veteran Gianluigi Buffon.

Susunan pemain

PSG (3-4-3): Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thilo Kehrer, Marco Verratti, Angel Di Maria, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar
Cadangan: Areola, Dani Alves, Choupo-Moting, Draxler, Rabiot, Diaby, Nsoki
Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Alisson, Gomez, Lovren, Van Dijk, Robertson, Milner, Henderson, Wijnaldum, Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Mignolet, Fabinho, Keita, Sturridge, Shaqiri, Matip, Alexander-Arnold.
Pelatih: Juergen Klopp


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3225 seconds (0.1#10.140)