Enzo Zidane: Ayah Segera Melatih Lagi

Sabtu, 01 Desember 2018 - 15:03 WIB
Enzo Zidane: Ayah Segera Melatih Lagi
Enzo Zidane: Ayah Segera Melatih Lagi
A A A
MADRID - Anak Zinedine Zidane, Enzo Fernandez, mengatakan mantan pelatih Real Madrid itu akan segera kembali melatih. Zidane butuh istirahat namun tidak akan lama.

Zidane membawa Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya (2016-2018). Selain itu, mantan pemain Juventus itu memenangkan La Liga (2017) sebelum secara mengejutkan menyatakan berhenti pada bulan Mei.

Enzo, gelandang yang dipinjamkan ke klub Spanyol Rayo Majadahonda dari klub Swiss Lausanne-Sport, mengatakan ayahnya membutuhkan istirahat setelah menguras tenaga dan pikiran di Madrid. Namun, Zidane akan segera kembali dari ruang istirahat.

"Kita semua tahu bahwa ayah saya mencintai sepak bola dan suka menjadi pelatih. Pastinya, dia akan segera kembali. Ini adalah keputusannya," kata Enzo kepada media Spanyol AS.

"Sekarang dia mengambil waktu untuk beristirahat, sesuatu yang dia butuhkan, karena pada akhirnya berada di Madrid sangat hebat tetapi berat, dengan pekerjaan yang menumpuk."

Enzo bermain untuk tim muda Madrid sementara ayahnya berada di klub tetapi pergi ke Alaves pada 2017 sebelum pindah ke Lausanne-Sport pada Januari.

Zidane, 46, pernah bermain untuk Cannes, Girondins Bordeaux, dan Juventus sebelum menjadi salah satu 'Galacticos' di Real Madrid di mana dia memenangkan Liga Champions pada 2002 dan La Liga tahun berikutnya. Dia memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 dan Piala Eropa bersama timnas Prancis pada tahun 2000.

Zidane pensiun dari bermain pada tahun 2006 dan kemudian mengalihkan profesinya ke manajemen kepelatihan di Real Madrid B pada tahun 2014 sebelum mengambil alih tim pertama pada Januari 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)