Liga Champions Berlakukan VAR di Fase Gugur

Senin, 03 Desember 2018 - 23:01 WIB
Liga Champions Berlakukan VAR di Fase Gugur
Liga Champions Berlakukan VAR di Fase Gugur
A A A
DUBLIN - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) akan mempercepat pelaksanaan video assistant referees (VAR). UEFA akan menerapkan VAR untuk tahap knockout Liga Champions musim ini.

Awalnya UEFA memilih untuk tidak menggunakan VAR musim ini, meskipun teknologi ini digunakan oleh liga-liga besar Eropa, seperti di Spanyol, Italia, dan Jerman, serta Piala Dunia di Rusia tahun ini.

Tapi, Presiden UEFA Aleksander Ceferin baru-baru ini menandai bahwa laporan yang disiapkan oleh kepala wasit UEFA dapat memungkinkan Komite Eksekutif untuk merevisi pendiriannya.

Pada Senin (3/12/2018), ini juga disepakati untuk meluncurkan teknologi di final Liga Europa musim ini dan final Liga Bangsa-Bangsa UEFA pada Juni mendatang, selain di fase gugur Liga Champipons musim ini.

"Untuk menjadi mudah dipahami, kami berdiskusi dengan rekan-rekan kami. Jika kami dapat melakukannya sebelum ini, mengapa harus menunggu? Sebab, sulit untuk membayar kesalahan," kata Ceferin dalam konferensi pers.

Kepala wasit UEFA Roberto Rosetti mengatakan UEFA akan menggunakan protokol yang sama dengan asosiasi lain tetapi akan mencari panduannya untuk mendefinisikan garis intervensi dengan jelas.

"Kami berbicara tentang konsistensi, keseragaman. Komunikasi adalah bagian penting lain dari proyek. Kami harus sangat jelas dan berkomunikasi dengan cara terbaik untuk para fans, pemain, dan pelatih," kata Rosetti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3588 seconds (0.1#10.140)