Preview Bournemouth vs Liverpool: Rotasi Bisa Jadi Kunci

Sabtu, 08 Desember 2018 - 06:00 WIB
Preview Bournemouth vs Liverpool: Rotasi Bisa Jadi Kunci
Preview Bournemouth vs Liverpool: Rotasi Bisa Jadi Kunci
A A A
BOURNEMOUTH - Liverpool berupaya meraih poin penuh saat melawat ke markas AFC Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 nanti malam. Laga tersebut menjadi krusial karena masuk dalam jadwal padat The Reds bulan Desember 2018.

Dalam sepekan, Liverpool harus menghadapi tiga pertandingan yakni melawan Burnley (6/12), AFC Bournemouth (8/12) dan Napoli di ajang Liga Champions (12/12/2018). Beruntung, Liverpool sukses mengawali pekan padat itu dengan kemenangan 3-1 atas Burnley.

Melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Liverpool diprediksi akan tampil mati-matian. Selain ingin merajut rekor tak terkalahkan, pertandingan itu sekaligus akan menjadi modal untuk melakoni dua laga krusial.

Setelah menghadapi AFC Bournemouth, anak asuh Juergen Klopp bakal menjamu Napoli di matchday terakhir babak penyisihan Grup B Liga Champions. Setelah laga tersebut, The Reds bakal menjamu seteru abadi mereka di Liga Inggris yakni Manchester United pada 16 Desember 2018.

Rotasi pemain akan menjadi kunci bagi Liverpool dalam mengahadapi jadwal yang sedemikian padatnya. Untungnya, beberapa pemain pelapis seperti Xherdan Shaqiri dan Divock Origi semakin memperlihatkan penampilan yang menjanjikan sehingga lini depan Liverpool tak lagi bergantung pada trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Liverpool saat ini menduduki posisi kedua dalam klasemen sementara Liga Inggris. The Reds mengoleksi 39 poin, tertinggal dua angka di belakang Manchester City yang tengah memuncaki tabel klasemen. Sedangkan AFC Bournemouth duduk di posisi ketujuh dengan koleksi 23 poin, di atas Manchester United.

Prakiraan Susunan Pemain


Bournemouth (4-4-2): Begovic; Daniels, Ake, Steve Cook, Francis; Fraser, Lerma, Surman, Brooks; Wilson, King.
Manajer: Eddie Howe.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Keita, Fabinho; Lallana, Firmino, Shaqiri; Salah.
Manajer: Juergen Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7001 seconds (0.1#10.140)