Tekuk City, Maurizio Sarri Tak Yakin Chelsea Jadi Juara

Minggu, 09 Desember 2018 - 10:54 WIB
Tekuk City, Maurizio Sarri Tak Yakin Chelsea Jadi Juara
Tekuk City, Maurizio Sarri Tak Yakin Chelsea Jadi Juara
A A A
LONDON - Kemenangan yang diperoleh Chelsea atas Manchester City, tak lantas membuat Maurizio Sarri yakin timnya bisa memenangkan perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Sang juru latih The Blues merasa berat mengejar poin The Citizenz.

Stamford Bridge, Minggu (9/12/2018) dinihari, jadi sanksi kehebatan Sarri dalam meramu taktik. Bukan hanya meraih kemenangan 2-0 berkat gol yang dicetak N'Golo Kante (45) dan David Luiz (78), Chelsea pun jadi tim pertama yang mematahkan rekor tak terkalahkan tim besutan Pep Guardiola. (Baca juga : Chelsea Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Manchester City )

Tak heran jika sukses meraup tiga angka di kandang memberikan secercah harapan buat Chelsea memanaskan persaingan menjadi kampiun musim ini. Saat ini Chelsea meraup 34 angka dan City sudah mendulang 42 poin. Dengan selisih angka tersebut Sarri mencoba bersikap realistis.

"Seperti yang saya selalu katakan, saya berpikir tidak mungkin dengan hanya satu kemenangan melawan City bisa memangkas jarak. Satu pertandingan dalam 10 bulan rasanya sangat sulit untuk menutupi kesenjangan. Saya pikir, City tetap tim terbaik di Eropa," ucap pelatih asal Italia dikutip ESPN.

"Kami menang hari ini. Tapi kami harus mengatakan kami sedikit beruntung di 25 menit pertama, sebab bisa saja mereka mencetak gol. Sedikit beruntung di babak pertama dan di babak kedua permainan kami sangat baik."

Kemenangan ini menjadi sukses pertama Chelsea dari tiga pertemuan sebelumnya. Karenanya Sarri mengaku senang dengan capaian tersebut.

Sarri juga berharap kemenangan ini menjadi menebalkan motivasi para pemain untuk menyelesaikan semua pertandingan sampai akhir Desember ini dengan kemenangan. Chelsea selanjutnya akan bertemu dengan Brighton, Leicester City, Watford dan Crystal Palace.

"Saya senang dengan kemenangan ini sebab ini sangat sulit mengalahkan timnya Guardiola. Saya tahu betul mereka selangkah lebih maju sekarang. Kami harus bekerja keras untuk menutupi celah itu. Meski tidak begitu saya yakin, kami akan terus berusaha," pungkas Sarri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)