Daihatsu Sukses Jaring Bibit Atlet Bulu Tangkis di 10 Kota

Minggu, 09 Desember 2018 - 20:24 WIB
Daihatsu Sukses Jaring Bibit Atlet Bulu Tangkis di 10 Kota
Daihatsu Sukses Jaring Bibit Atlet Bulu Tangkis di 10 Kota
A A A
JAKARTA - Daihatsu aktif melakukan berbagai kegiatan Brand Social Responsibility, yang salah satunya dengan menggelar Turnamen Bulutangkis baik lokal maupun global. Daihatsu memilih bulutangkis karena merupakan salah satu cabang olahraga terfavorit di Indonesia dan telah terbukti mampu mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia.

Sukses dengan turnamen bulutangkis sebelumnya, kali ini Daihatsu ASTEC Open 2018 digelar bersama Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) secara serial di 10 kota besar di Indonesia. Program kerjasama antara Daihatsu dengan Alan & Susy Technology (ASTEC) ini telah digelar untuk ketiga kalinya sejak tahun 2016.

Turnamen bulutangkis yang berlangsung sejak Februari – Desember 2018 ini digelar di 10 kota besar meliputi, Bandung, Denpasar, Makassar, Yogyakarta, Pontianak, Batam, Padang, Banjarmasin, Manado, dan final yang diselenggarakan di GOR Sumantri, Jakarta pada 3–8 Desember 2018.

Turnamen tahun ini juga terasa istimewa, karena PBSI meningkatkan level menjadi Sirkuit Nasional B di hampir seluruh regional kota penyelenggara, dan Swasta Nasional untuk di Jakarta. Sehingga semakin memperbesar peluang para atlit untuk masuk seleksi Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas).

Tercatat total peserta turnamen Daihatsu Astec Open 2018 diikuti oleh 7.050 peserta dari 10 kota penyelenggara. Tak hanya pemain lokal, turnamen ini juga diikuti oleh atlit dari luar negeri, mulai dari negara Malaysia, Jepang, Prancis, dan Inggris.

Meningkatnya jumlah kota, partisipasi peserta, dan level turnamen tidak lepas dari tingginya animo masyarakat terhadap olahraga bulutangkis. Selain pertandingan, setiap penyelenggaraan turnamen di tiap kota juga digelar Coaching Clinic yang langsung melibatkan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris Emas Olimpiade Barcelona 1992 sebagai pembicara.

Kejuaraan Daihatsu ASTEC Open 2018 dibagi menjadi tujuh kategori berdasarkan umur, dimulai dari U-11, U-13, U-15, U-17, U-19, Dewasa, dan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih atas animo yang baik dari masyarakat. Kami berharap, melalui turnamen bulutangkis Daihatsu ASTEC Open ini dapat menjaring generasi baru atlet bulutangkis Indonesia yang nantinya dapat berkontribusi pada kejayaan bulutangkis nasional hingga ke kancah internasional, serta menjadikan Daihatsu semakin dekat dengan masyarakat," ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5168 seconds (0.1#10.140)