Performa Salah Dipermasalahkan, Klopp Tak Cemas

Selasa, 11 Desember 2018 - 15:55 WIB
Performa Salah Dipermasalahkan, Klopp Tak Cemas
Performa Salah Dipermasalahkan, Klopp Tak Cemas
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak pernah khawatir performa Mohamed Salah. Klopp percaya dia bisa mengikuti raihannya pada musim pertamanya di Anfield. Namun, baik pemain dan klub harus belajar untuk mengatasi tingkat ekspektasi yang meningkat.

Penyerang asal Mesir itu, mencetak 44 gol untuk klub Merseyside di semua kompetisi selama kampanye debutnya di musim 2017/2018. Salah mencetak hat-trick brilian saat Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth, Sabtu (8/12/2018), yang menjadikan Liverpool belum terkalahkan di Liga Primer musim ini.

Cedera bahu yang dialami pada final Liga Champions bulan Mei lalu dan penampilan di Piala Dunia yang mengecewakan, sempat membuat penampilan Salah sedikit merosot di awal musim. Namun, Klopp tetap yakin pemain berusia 26 tahun itu tidak pernah kehilangan sentuhannya mencetak gol.

"Saya tertarik pada momen seperti itu, tetapi saya tidak pernah menilai itu karena momen itu hanya sebagian kecil dari semua yang kami lakukan," kata manajer asal Jerman itu kepada wartawan. "Jadi saya tidak sedetik pun khawatir."

"Jika Anda mencetak 10 gol dalam lima pertandingan pertama, semua orang akan mengatakan: 'Ini akan terjadi lagi.' Tetapi jika Anda mendapat 39 gol (dalam satu musim), itu akan menjadi: 'Ya, tapi itu bukan 41'."

"Jadi kita semua harus belajar untuk menghadapinya dan tentu saja dia (Salah) harus juga. Dia tidak pernah mengalami musim seperti itu. Dan dia ingin memiliki musim cemerlangnya lagi."

Tiga gol melawan Bournemouth membuat gol Salah menjadi 10 di Liga Primer musim ini. Salah menjadi pemain Liverpool tercepat yang mencapai 40 gol dalam kompetisi setelah menyentuh angka itu dalam pertandingan ke-52.

Liverpool kembali beraksi pada Selasa (11/12/2108) waktu lokal atau Rabu (12/12/2018) dini hari WIB saat menjamu Napoli pada laga pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions 2018/2019 di Anfield.

Klub Merseyside, yang dikalahkan Real Madrid pada final musim lalu, harus menang 1-0 atau dengan selisih dua gol untuk maju ke babak 16 besar.

"Kami memiliki peluang dengan hasil spesifik yang masih harus dilalui. Kampanye Liga Champions sejauh ini tidak benar-benar milik kami," tambah Klopp.

"Kami harus siap dengan segala yang terjadi pada Selasa malam. Ini laga besar, pemain kami tahu itu dan saya paham mereka sudah melakukan pemanasan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5616 seconds (0.1#10.140)