SSB Asal Bandung Jadi Juara di Tingkat Asia Tenggara

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:00 WIB
SSB Asal Bandung Jadi Juara di Tingkat Asia Tenggara
SSB Asal Bandung Jadi Juara di Tingkat Asia Tenggara
A A A
BANDUNG - Tim sekolah sepakbola (SSB) asal Bandung Young Tigers U-8 berhasil menorehkan prestasi di ajang sepakbola tingkat Asia Tenggara. Young Tiger berhasil menempati posisi kedua di ajang Singa Cup 2018 yang diselenggarakan di The Rainforest Sportshub - Singapura, belum lama ini.

Singa Cup merupakan turnamen sepak bola usia dini bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Dynamique Konzepts Pte Ltd. Turnamen sepak bola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini diikuti oleh negara-negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, bahkan juga oleh negara-negara di Asia dan Oceania seperti India dan Australia.

Menurut Pelatih Young Tigers U8 FX Nugraha Aji, prestasi yang diraih anak didiknya hasil kerja keras semua tim. Pada laga final Singa Cup 2018 U-8, perbandingan berlangsung ketat. Tim SSB Young Tigers yang sempat unggul 2-0 atas LFA Protectors Singapura sampai di penghujung babak kedua, harus menerima hasil imbang setelah LFA Protectors Singapura berhasil menyamakan kedudukan dengan skor. Hingga pertandingan berakhir di babak kedua dengan skor 2-2.

Perebutan juara pun harus ditentukan lewat adu penalti. Tim SSB Young Tigers harus menerima kekalahan dari LFA Protectors Singapura dengan skor 2-3 lewat adu penalti. “Kami cukup puas dan bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya pada ajang Singa Cup 2018 ini,” kata dia di Bandung, Rabu (12/12/2018).

Menurut dia, persaingan pada fase Quarter Final, SSB Young Tigers U8 berhasil mengalahkan Progress Plus Football Academy Indonesia dengan skor akhir 3-1. Memasuki Semi Final, SSB Young Tigers harus berhadapan dengan tim asal Singapura yakni Spanish Soccer Club Asia.

Namun kemenangan tipis 1-0 berhasil diraih oleh SSB Young Tigers U8 di babak semi final dan memastikan diri untuk melaju ke babak Final Singa Cup 2018.

Lebih lanjut Nugraha mengatakan, ajang tersebut cukup mengharumkan nama Indonesia. Pihaknya terus berkomitmen menorehkan prestasi di dunia olahraga. Terutama untuk pengembangan prestasi bagi anak-anak.

“Ini adalah langkah awal kami, sebagai wujud nyata dari komitmen menggerakkan dan memaksimalkan pembinaan sepak bola usia muda. Harapan besar dari kami agar di kemudian hari mereka dapat lebih berkembang ke level-level ajang sepakbola yang lebih tinggi,” beber dia.

SSB Young Tigers U-8 dibawah kepelatihan FX. Nugraha Aji dan Jimmy Arnaldos Simanungkalit ini, tak hanya di Singapura memintakan prestasi. SSB Young Tigers U-8 juga telah menjuarai berbagai ajang turnamen lainnya di sepanjang tahun 2018. Diantaranya Juara 1 Saint Prima Cup 2018, Juara 1 Bandung Wangsa Atmadja Cup, Juara 1 Trofeo PPI, Juara 2 Trofeo Footballplus, dan Juara 3 di Bottom Class Grassroots Football Festival (GFF).

Prestasi terbaru yang diraih oleh tim SSB Young Tigers U-8 adalah Juara 1 Gold Category U8 - Ricks Sayati Cup pada 8-9 Desember 2018 yang diikuti oleh 33 tim sepakbola usia dini di Jawa Barat.

Anak-anak akuad Young Tigers U-8 sendiri terdiri atas Marvin Delano Al Mahogra; Muhammad Ellruary Wisanggeni; Firji Adzan Jaelani Masihuwey; Alfonsus Gaudio Aji Pratama; Mochammad Ilyas; George Austin Siagian; Axton Reign Sander; Arfeliano Rafa Frananza; dan Fauzan Zaelani. Arif budianto
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5608 seconds (0.1#10.140)