Jelang vs Torino: Beban Ronaldo di Derby della Mole

Sabtu, 15 Desember 2018 - 16:44 WIB
Jelang vs Torino: Beban Ronaldo di Derby della Mole
Jelang vs Torino: Beban Ronaldo di Derby della Mole
A A A
TURIN - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo akan menjalani Derby della Mole pertamanya kontra Torino dalam laga Serie A 2018/2019 di Stadio Olimpico Grande Torino, Sabtu (15/12/2018) malam waktu lokal atau Minggu (16/12/2018) pukul 02.30 WIB. Mantan pemain Real Madrid itu paham benar arti pentingnya Derby Turin tersebut.

Kepada Tuttosport, penyerang berjuluk CR7 itu mengaku sudah mendengar betapa pentingnya pertandingan ini. "Saya telah belajar bahwa fans Juventus menolak kalah di dua pertandingan: melawan Inter Milan dan Torino," kata Ronaldo seperti dilansir football-italia.

"Kekalahan selalu buruk, saya tidak menyukainya. Derby selalu menjadi momen yang bagus, jadi kami harus memenangkannya.”

Ronaldo punya sejarah panjang dalam laga derby, meski pada Derby Lisabon, dia hanya mendapat satu kesempatan saat masih membela Sporting CP. Ronaldo tampil saat melawan Benfica di kandang dan timnya menyerah 0-2 pada Desember 2002.

Di Inggris, Ronaldo memainkan 11 edisi Derby Manchester dari 2003-2009, termasuk satu di Piala FA. Ronaldo mencatat tujuh kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan. Yang lebih penting, dia mencetak empat gol di laga-laga tersebut dan memberikan dua assist.

Ketika dia pindah ke Real Madrid, derby dengan tetangga Atletico Madrid bahkan lebih berapi-api.

Dalam 31 pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua final Liga Champions, Ronaldo mencetak 22 gol plus delapan assist. Dia bahkan mencetak dua hat-trick di derby Madrid. Los Blancos meraih 15 kemenangan, delapan seri, dan delapan kekalahan bersamanya.

Kabar terkini, Juventus rencananya akan mengistirahatkan Ronaldo setelah Derby ini. Pelatih Massimiliano Allegri tak ingin andalannya itu kelebihan beban kerja. Ronaldo mencetak 10 gol dalam 15 penampilan Serie A musim ini untuk membantu Juve membangun keunggulan delapan poin di puncak.

"Cristiano akan kehilangan salah satu dari tiga pertandingan di depan, melawan AS Roma, Atalanta, atau Sampdoria," kata Allegri.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4821 seconds (0.1#10.140)