Mauricio Pochettino Dinilai Pantas Gantikan Jose Mourinho

Selasa, 18 Desember 2018 - 18:00 WIB
Mauricio Pochettino Dinilai Pantas Gantikan Jose Mourinho
Mauricio Pochettino Dinilai Pantas Gantikan Jose Mourinho
A A A
MANCHESTER - Siapa sosok yang pantas untuk menggantikan Jose Mourinho usai dipecat Manchester United? Mantan pemain United Gary Neville menyebut Mauricio Pochettino adalah pribadi yang pantas menjadi kandidat sebagai juru latih.

Di depaknya Mourinho sebagai juru taktik Setan Merah memang sudah diperkirakan sebelumnya. Kekalahan atas Liverpool di pentas Liga Primer Inggris seolah menjadi bukti sahih jika Mourinho tak mampu membuat United berprestasi musim ini. Manajemen pun langsung betindak cepat dengan mengeluarkan pendepakan pria asal Portugal itu. (Baca juga : Resmi, Manchester United Pecat Jose Mourinho )

Sebagai seorang yang pernah dibesarkan United, Neville mengaku kecewa dengan sikap manajemen yang dianggap gagal dalam tujuh tahun belakangan ini. Bukan hanya manajemen, pemain pun harus bertanggung jawab atas hasil minor musim ini. (Baca juga : Dipecat Manchester United, Jose Mourinho 'Untung' Rp412 Miliar )

Neville pun punya pandangan sendiri mengenai pengganti Mourinho. Seperti dikutip SkySport, Selasa (18/12/2018), Neville mengatakan Pochettino adalah pilihan yang cocok.

Sebenarnya apa yang diucapkan Neville ini bukan hal baru. Sebelumnya ia sudah mengungkapkan kalau pelatih Tottenham Hotspur adalah juru latih yang dicari United.

"Saya katakan musim lalu manajer berikutnya harus Pochettino. Anda melihat kepercayaannya pada pemain muda di Southampton dan Tottenham, bagaimana dia membawa dirinya di depan umum dan pribadi. Bagi saya dia merasa kandidat paling ideal," ucanpnya.

“United telah mencoba pelatih yang telah memenangkan piala Eropa, liga, dan berpengalaman di Liga Primer. Tiga prinsip utama klub ini adalah promosi pemuda, sepak bola yang menarik, dan memenangkan sepak bola. Saya pikir dia adalah orang yang merupakan kandidat paling luar biasa.

Sejauh ini manajemen United memang belum memutuskan siapa yang bakal menjadi pelatih tetap sepeninggal Mourinho. Nama Michael Carrick pun baru dikabarkan akan menjadi pelatih sementara sampai berakhirnya musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4872 seconds (0.1#10.140)
pixels