Dua Tim Pesakitan Bertemu di Scotiabank Arena

Kamis, 20 Desember 2018 - 00:01 WIB
Dua Tim Pesakitan Bertemu di Scotiabank Arena
Dua Tim Pesakitan Bertemu di Scotiabank Arena
A A A
TORONTO - Sebanyak 12 pertandingan bakal tersaji pada lanjutan musim reguler NBA 2018/2019, Kamis (20/12) dini hari WIB. Satu pertandingan di antaranya bakal pertemukan Toronto Raptors versus Indiana Pacers di Scotiabank Arena.

Dua tim yang tergabung di Wilayah Timur diketahui tidak berada dalam kondisi bagus mengingat Raptors maupun Pacers sama-sama baru menelan kekalahan. Tapi Nick Nurse pastinya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengamankan kemenangan di depan pendukungnya.

Dalam empat pertandingan tandang, Raptors memiliki rapor dua menang dan dua kalah. Tapi pasukan Nurse kini sudah kembali di depan pendukungnya, dan itu sebuah momentum untuk mengembalikan kejayaan timnya.

Jelang pertandingan melawan Pacers, mereka punya kabar bagus yakni kembalinya guard Norman Powell. Kehadirannya bisa memberikan udara segar di skuat Nick Nurse untuk memutus rentetan dua kekalahan beruntun.

"Norman sudah siap untuk pertandingan melawan Pacers. Dia sudah menjalani latihan," kata Nurse.

Powell selama ini sukses melakukan kontribusi besar bersama Kawhi Leonard. "Ya, (Powell) hanya benar-benar melakukan pekerjaan yang baik untuk memenuhi peran, bermain keras (pertahanan), mengambil situasi terbuka pada pelanggaran, tidak memaksakan masalah sebanyak (seperti yang dilakukannya di masa lalu). Itu yang perlu dia lakukan, terutama sekarang karena cedera. Dia hanya perlu bermain dengan giat dan menetap di ujung serangan," kata Nurse.

Saat ini Raptors sudah mengantingi 23 kemenangan di musim reguler. Catatan itu sama seperti saat mereka melakukannya pada musim 2014/2015. Pacers menjadi lawan kesepuluh yang memegang posisi playoff yang dihadapi Toronto sejak 27 November. R

Keberhasilan itu telah membuat Leonard kagum dengan sosok Nurse. "Ketika Anda memiliki pelatih menonton pertandingan dan melihat hal sama yang Anda rasakan maka itu hebat," tutur Leonard.

Senada dengan Leonard, C. J. Miles juga memberikan pujian. Dikatakannya, ada banyak hal yang dikagumi dari sosok Nurse. "Mereka selalu berbicara tentang (point guard) di lapangan adalah perpanjangan dari pelatih, para pemimpin, dia adalah salah satu pemimpin di tim kami juga," pungkas Miles.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6919 seconds (0.1#10.140)
pixels