Kerugiaan Ganda Rockets; Kalah dan Kehilangan Chris Paul

Sabtu, 22 Desember 2018 - 06:10 WIB
Kerugiaan Ganda Rockets; Kalah dan Kehilangan Chris Paul
Kerugiaan Ganda Rockets; Kalah dan Kehilangan Chris Paul
A A A
MIAMI - Houston Rocket mengalami kerugian ganda saat berjumpa Miami Heat di AmericanAirlines Arena, kemarin. Selain menelan kekalahan 99-101, Rockets harus kehilangan point guard andalannya Chris Paul karena mengalami cedera di pertandingan tersebut.

Padahal, Pual sempat memberikan kontribusi untuk timnya. Dia menyumbangkan empat poin dan empat assist selama bermain 12 menit. Setelah itu, dia mengalami kesakitan ketika mencoba melewati pemain Heat Derrick Jones Jr. Paul pun meninggalkan lapangan dan tidak kembali lagi. Manajemen Rockets mengabarkan bahwa pemainnya itu mengalami cedera hamstring kiri.

Pelatih Rockets Mike D’Antoni mengatakan Paul akan menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) atau Pencitraan Resonansi Magnetik pada hari Sabtu, (22/12) waktu setempat. Namun, dia mengatakan bahwa cederannya itu dinilai akan membutuhkan waktu dalam menjalani pemulihan dan bisa terancam absen di beberapa pertandingan kedepan.

“Kami kehilangan seorang pemain besar, Chris Paul, sekarang kami harus bertempur lagi tanpanya,” kata D'Antoni dilansir thescore. “Dan kekurangan yang kita miliki akan keluar lagi dan kita harus mengatasi itu semuanya,” sambungnya.

D’Antoni patut takut dengan cedera yang pemain terbaik NBA All Star 2013 itu. Pasalnya, Paul juga sempat cedera dan absen lima pertandingan. Tanpa pebasket berusia 33 tahun itu, Rockets tak mampu merebut satu kemenangan pun. Jadi, dia berharap kehilangan Paul tak mempengaruhi penampilan di pertandingan berikutnya..

Pada laga itu, James Harden sebenarnya sudah bermain apik. Pemain terbaik NBA 2018 itu menciptakan doble-double dengan 35 poin dan 12 assist. Bahkan, dia mencetak 6 three point yang sekaliogus membawanya naik ke peringkat 16 pencetak tembakan tiga angka terbanyak di NBA melewati peringkat Peja Stojakovic.

Sehari sebelumnya, Rockets mencetak rekor three point terbanyak dalam satu laga. Saat menang 136-118 atas Washington Wizards, Rockets memasukkan 26 three point dari 55 kali percobaan (47,3 persen). Ketika itu, Harden juga memasukkan enam bola dari tembakan three point.

Secara keseluruhan, Rockets meraih 44 three point dan menjadi yang kedua paling banyak dalam sejarah NBA. Sebelumnya, mereka menghasilkan 46 three point pada musim2016-17.

Sementara itu, poin terbanyak Heat diberikan oleh Josh Richardson yang mencetak 22 poin. Selain itu, Tyler Johnson menyumbang 19 poin, Hassan Whiteside 9 poin, dan 17 rebound. Sedangkan Dwyane wade yang masuk sebagai pemain pengganti meraih 10 poin, serta kontribusi signifikan juga diberikan oleh Derrick Jones Jr. yang memberikan 15 poin dan 8 rebound.

Bagi Heat, ini adalah kemenangan kedelapan melawan Rockets di Miami dalam 10 laga terakhir. Itu juga menjadi kemenangan berturut-turut di tiga laga beruntun, dan sekaligus memutus lima kemenangan berturut-turut lawannya itu. “Jika orang lain menghadang kami, kami akan menghadapinya. Tapi, kuncinya adalah mematikan Harden,” ungkap Wade
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0794 seconds (0.1#10.140)