David Luiz : Chelsea Tetap di Jalur Juara

Sabtu, 22 Desember 2018 - 17:17 WIB
David Luiz : Chelsea Tetap di Jalur Juara
David Luiz : Chelsea Tetap di Jalur Juara
A A A
LONDON - Meski saat ini posisi Chelsea ada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris, David Luiz tetap optimitis di akhir musim akan merengkuh gelar juara. Tambahan angka, kalau bisa mengalahkan Leicester City, akan makin memanaskan persaingan.

Chelsea berpeluang besar menambang angka di pekan ke-18 setelah akan main di depan pendukungnya sendiri, Stamford Bridge, Sabtu (22/12/2018) malam. The Blues sampai pekan ke-17 masih mengumpulkan poin 37. Dan jika bisa menumbangkan Leicester, Si Biru akan meraih angka 40.

Chelsea berambisi kembali menjadi yang terbaik di Inggris. Dua musim lalu mereka berhasil menjadi kampiun ketika masih ditukangi Antonio Conte. Sialnya, posisi kelima menjadi penutup akhir musim ketika tampil di musim lalu.

Tak heran jika mereka gagal tampil di Liga Champions. Tapi, sekarang semua peluang terbuka lebar. Dengan sisa pertandingan yang ada, kans Chelsea untuk menjadi jawara tetap terjaga sambil berharap bisa berkompetisi di Liga Champions musim depan.

"Semua orang tahu Liga Primer itu sangat sulit. Kami harus berpikir setahap demi setahap," kata Luiz kepada Skysport.

"Tentu saja pelatih mencoba memberi kami hitungan dan memberi kamu satu arah untuk diikuti. Kami mencoba untuk mendapatkan poin untuk berada di jalur kemenangan dan berjuang untuk gelar. Bukan hanya untuk empat besar," sambung pemain belakang asal Brasil itu.

Meski berada di peringkat keempat, rentetan hasil pertandingan Chelsea terbilang bersinar. Mereka berhasil menjaga kemenangan di 12 pertandingan. Sayangnya dua kekalahan dari Tottenham Hotspur dan Wolves membuat tim asuhan Maurizio Sarri tergelincir di klasemen.

Ketika ditanya apakah harapan Luiz yang ingin Chelsea jadi juara itu realistis? "Ya. Saya pikir begitu. Dengan kerendahan hati di mana kaki kami tetap di tanah dan berpikir selangkah demi selangkah."

"Tentu saja kami kehilangan beberapa poin dan itu bisa lebih baik bagi saat ini. Tapi semua orang tahu di liga ini setiap orang bisa menang melawan semua orang. Ini bukan musim pertama saya di Inggris. Jadi saya tahu, apapun bisa terjadi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8121 seconds (0.1#10.140)