Jakcson Jr, Rookie Grizzlies Sukses Permalukan Lakers

Senin, 24 Desember 2018 - 13:25 WIB
Jakcson Jr, Rookie Grizzlies Sukses Permalukan Lakers
Jakcson Jr, Rookie Grizzlies Sukses Permalukan Lakers
A A A
LOS ANGELES - Lewat pemainan apiknya, rookie Memphis Grizzlies, Jaren Jackson Jr. ikut mempermalukan Los Angeles Lakers dalam lanjutan kompetisi bola basket NBA. Jackson menyumbangkan 27 poin untuk membawa Grizzlies 107-99.

Bermain di Staples Center, Senin (24/12/2018), Grizzlies mencoba tampil lepas. Mereka mencoba membuang hasil buruk di laga sebelumnya. Hasilnya, Grizzlies bisa melepaskan lima kali kekalahan beruntun dengan kemenangan ini.

Tak hanya Jackson, Marc Gasol juga berhasil mencatatkan angka tertinggi dengan 17 poin. Atas sumbangsihnya itu, Grizzlies menorehkan kemenangan pertama sejak 12 Desember lalu.

Sementara itu dari kubu Lakers, LeBron James kembali menyematkan namanya sebagai pencetak angka terbanyak buat timnya. Ia berhasil mengemas 22 poin dan 14 rebound, dan Brandon Ingram menambah 20 poin.

Sejak awal pertandingan Grizzlies berhasil menutup pergerakan James dkk. Alhasil kuarter pertama bisa direbut dengan skor 26-20. Babak pertama pun berhasil direbut Grizzlies dengan 50-46, meski Lakers bisa menguasai 50 persen tembakan.

Lakers sempat bangkit di kuarter ketiga setelah menang 29-22. Tapi upaya mereka menjadi sia-sia setelah tim tamu bisa merebut kuarter terakhir dengan 35-24 sekaligus membungkus kemenangan.

Kemenangan ini memutus catatan buruk Grizzlies dalam enam laga terakhir yang selalu berujung kekalahan. Selain itu, kemenangan di Staples Center ini membuat Grizzlies adalah tim pertama yang mampu merusak kesucian kandang Lakers di enam laga terkahir. Total Lakers sudah menggelar 16 laga kandang dan hanya menderita lima kekalahan.

Meski begitu, kemenangan yang diperoleh Grizzlies tak banyak membantu mendongkrak posisi di klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan J.B. Bickerstaff ini masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 17-16. Mereka berjarak satu kemenangan dari peringkat delapan, Houston Rockets, yang memiliki rekor 17-15.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7076 seconds (0.1#10.140)