Nemanja Matic Ungkap Rahasia Sukses Strategi Solskjaer

Selasa, 25 Desember 2018 - 01:01 WIB
Nemanja Matic Ungkap Rahasia Sukses Strategi Solskjaer
Nemanja Matic Ungkap Rahasia Sukses Strategi Solskjaer
A A A
UNITED - Pemain bertahan Manchester United Nemanja Matic mengungkap rahasia sukses pelatih sementara Manchester United Ole Gunnar Solskjaer saat melibas Cardiff City. Solksjaer menekankan, United harus lebih berbahaya dalam serangan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Solskjaer membuat debut gemilang dengan mengalahkan Cardif City 5-1 dalam lanjutan Liga Primer 2018/2019 di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/12/2018) malam waktu lokal atau Minggu (23/12/2018) dini hari WIB. Lima gol yang di buat di laga tandang merupakan yang pertama sejak Sir Alex Ferguson pensiun.

Padahal, Solksajer baru ditunjuk dua hari sebelum laga. Pelatih asal Norwegia itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat, Selasa (18/12/2018) setelah United dibantai Liverpool 1-3.

Matic merupakan pemain yang didatangkan Mourinho, dan memenangkan gelar liga bersama pelatih asal Portugal itu di Chelsea. Tapi, Matic senang dengan kemenangan besar timnya atas Cardiff.

Berbicara kepada wartawan setelah pertandingan, Matic mengatakan tentang bagaimana Solksjaer mampu mengorganisasi The Red Devils sehingga kembali produktif mencetak gol.

"Dia hanya dua hari bersama kami tetapi kami memiliki sejumlah pertemuan dengannnya," kata Matic dilansir Goal.com. "Dia mengatakan kami harus bermain lebih ke depan, lebih berbahaya dalam melakukan serangan, dan lebih banyak berlari, untuk bersaing dengan semuanya, dan itulah yang dilakukan United (saat melawan Cardiff). Kami senang dengan itu."

Matic dibeli United pada tahun 2017 dari Chelsea dengan nilai 40 juta pounds (Rp737 miliar). Matic berperan besar saat United mengamankan tempat kedua di Liga Primer musim itu, dan dia membela Mourinho meski klub mencatat start terburuk dalam 28 tahun.

"Ini sepak bola," imbuhnya. "Dalam sepak bola, ini bisa terjadi. Kami tahu, bukan hanya kesalahan pelatih bahwa hasilnya tidak baik, tetapi ini adalah sepak bola dan kami harus melanjutkan dan berjuang untuk klub."

"Saya katakan setelah pertandingan Liverpool, kami juga perlu bertanggung jawab dan melakukan yang terbaik untuk bermain lebih baik dan memenangkan pertandingan."

United menghadapi Huddersfield Town di Old Trafford pada Boxing Day, Rabu (26/12/2018). Solskjaer bertekad menang pada debut di Old Trafford sebagai manajer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6565 seconds (0.1#10.140)