Lawan Brighton & Hove Albion: Tantangan Fisik Arsenal di Tengah Krisis

Rabu, 26 Desember 2018 - 06:45 WIB
Lawan Brighton & Hove Albion: Tantangan Fisik Arsenal di Tengah Krisis
Lawan Brighton & Hove Albion: Tantangan Fisik Arsenal di Tengah Krisis
A A A
FALMER - Arsenal bertekad melanjutkan tren kemenangan saat dijamu Brighton & Hove Albion pada Boxing Day Liga Primer 2018/2019 di Amex Stadium, Rabu (26/12/2018). Pelatih Unai Emery menyebut Brighton menawarkan tantangan fisik yang serupa dengan Burnley.

Arsenal mengalahkan Burnley 3-1, Sabtu (22/12/2108). Hasil itu membuat posisi Arsenal menempel Chelsea di peringkat 5 dengan masing masing meraup 37 poin.

"Brighton sama seperti Burnley. Pertandingan yang sangat sulit secara fisik, sangat terorganisasi, dan memiliki pelatih yang bekerja sangat baik," katanya dilansir BBC. "Kami harus bertahan sangat jauh di dalam kotak, dan untuk bertahan lebih baik dari itu."

"Ini adalah tantangan dan saya sangat menghormati tim-tim itu karena mereka juga memiliki pemain bagus. Mereka memutuskan untuk melakukan line-up dengan pemain yang mengandalkan fisik dengan banyak umpan silang untuk striker menuju ke kotak kami."

Namun, tantangan pertahanan Arsenal akan menjadi lebih sulit karena krisis bek. Emery bisa tanpa lima bek untuk perjalanan ke Amex, saat dia terus beralih ke pemain seperti Granit Xhaka dan Stephan Lichtsteiner untuk mengisi posisi bek tengah.

(Baca Juga: Jelang Boxing Day, 8 Pemain Arsenal Dalam Ruang Perawatan).

Rob Holding, Konstantinos Mavropanos, dan Hector Bellerin absen, tetapi Nacho Monreal bisa pulih dari masalah hamstring yang memaksanya turun dalam kemenangan di Burnley.

Emery dapat beralih ke kapten Laurent Koscielny, yang baru saja kembali setelah tujuh bulan absen akibat cedera, dengan Shkodran Mustafi akan kembali berlatih minggu ini setelah cedera hamstring.Sementara kabar buruk datang dari pemain sayap Henrikh Mkhitaryan yang absen selama enam pekan karena masalah metatarsal.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8335 seconds (0.1#10.140)