Jelang Man Utd vs Bournemouth: Solskjaer Isyaratkan Lakukan Rotasi

Minggu, 30 Desember 2018 - 17:27 WIB
Jelang Man Utd vs Bournemouth:...
Jelang Man Utd vs Bournemouth: Solskjaer Isyaratkan Lakukan Rotasi
A A A
MANCHESTER - Manchester United bersiap untuk mencetak kemenangan ketiganya secara beruntun di Liga Inggris 2018/2019 dengan menjamu AFC Bournemouth di Stadion Old Trafford, Minggu (30/12) malam WIB. Namun persiapan pelatih Ole Gunnar Solskjaer agak sedikit terganggu lantaran cedera yang menimpa skuatnya.

Dari sejumlah laporan menyebut jika ada tiga pemain yang masih diragukan tampil melawan Bournemouth. Mereka adalah Alexis Sanchez, Fred dan Diogo Dalot.

Sanchez absen sejak akhir November karena cedera hamstring, tetapi ia hampir pulih dan sudah kembali dari Chili pekan lalu. Pemain berusia 30 tahun ini telah berlatih pekan ini dan siap untuk kembali melawan Bournemouth.

Tetapi Sanchez tampaknya akan absen setelah dia tidak terlihat saat rekan setimnya tiba di The Lowry Hotel pada Sabtu malam. Sementara Fred dan Dalot juga tidak terlihat dalam rombongan Solskjaer.

Kendati badai cedera belum meninggalkan skuat United, namun Solskjaer berusaha untuk tetap fokus menghadapi laga berikutnya melawan Bournemouth. Dikatakan, pada laga nanti dirinya bisa melakukan perubahan untuk mengantisipasi cedera pemain.

"Mungkin akan ada satu atau dua perubahan sekarang. Karena Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez baru siap pada tahun baru," tutur Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Jelang pertandingan, Solskjaer menitipkan pesan yang sama kepada skuatnya. Pesan itu yakni clean sheet. "Clean sheet, itu akan menjadi vital, karena kita belum pernah melakukannya untuk sementara waktu, dan kamu akan selalu membangun tim di sekitar fondasi itu," katanya.

"Namun, mencetak gol, tentu saja. Dapatkan yang pertama, dapatkan gol berikutnya, dan selalu menantikan gol berikutnya. Tetapi itu tidak berarti bahwa kita harus mencoba untuk mencetak skor setiap kali kita mendapatkan bola. Itu sudah diatur dalam manajemen pertandiangan, kami selalu menyukai kapan harus menyerang dan memenangkan permainan," pungkas Solskjaer.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9410 seconds (0.1#10.140)