James Harden Pecahkan Rekor Oscar Robertson

Selasa, 01 Januari 2019 - 14:21 WIB
James Harden Pecahkan Rekor Oscar Robertson
James Harden Pecahkan Rekor Oscar Robertson
A A A
HOUSTON - Guard Houston Rockets James Harden mencatat rekor baru saat timnya mengalahkan Memphis Grizzlies 113-101 dalam lanjutan NBA 2018/2019 di Toyota Center, Houston, Senin (31/12/2018) waktu lokal atau Selasa (1/1/2019) pagi WIB. Harden mencatat rekor baru NBA mematahkan catatan Oscar Robertson, dalam mencetak triple-double.

Harden mengemas 43 poin, 10 rebound, dan 13 assist untuk membawa Rockets terbang lebih tinggi. Itu kedelapan beruntun Harden mengemas sedikitnya 35 poin dan lima assist, mengalahkan Robertson, yang dua kali mencatat angka tersebut dalam tujuh pertandingan beruntun. Harden selesai dengan triple-double keempatnya musim ini, atau total ke-39.

Harden melanjutkan penampilannya yang impresif yang telah memperkuat Houston di klasemen Wilayah Barat setelah awal yang lambat. Harden membuat enam lemparan tiga angka dan 21 dari 27 lemparan bebas. Dia telah membuat setidaknya empat 3-pointer dalam delapan pertandingan beruntun dan finis dengan 30 poin atau lebih dalam 10 pertandingan berturut-turut.

Pelatih Rockets Mike D'Antoni memuji Harden. "Saya tidak tahu bagaimana Anda menjadi lebih baik dari apa yang dia mainkan," kata D'Antoni. "Cara bertahan. Dia muncul dengan steal, triple-double, sepertinya enteng saja. Jadi ya, dia bermain di level yang berbeda."

Rockets, yang menghabiskan bagian awal musim ini di dasar klasemen konferensi, setara dengan Clippers untuk tempat keempat di Wilayah Barat. "Good feeling, itu bisa lebih baik," kata Harden. "Kami berusaha mendapatkan posisi nomor 1 itu sehingga kami harus terus membangun diri."

Di kubu Memphis Grizzlies, Kyle Anderson mencetak 20 poin. Mike Conley menambah 19 poin, dan JaMychal Green menambah 17 dari bangku cadangan. Marc Gasol membukukan double-double 14 poin dan 12 rebound.

"James (Harden) bermain di level tinggi," kata pelatih Memphis J.B. Bickerstaff. “Beberapa tembakan yang dia lakukan di babak pertama, itu tidak dapat dipertahankan. Pemain kami menunjukkan banyak karakter dengan cara mereka merespons di babak kedua. Mereka memberi lebih banyak tekanan padanya dan memaksanya melakukan pergantian.”

(Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Selasa (1/1/2019))
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6889 seconds (0.1#10.140)