Solskjaer Pilih Rashford Bukan Lukaku Sebagai Ujung Tombak

Kamis, 10 Januari 2019 - 20:00 WIB
Solskjaer Pilih Rashford...
Solskjaer Pilih Rashford Bukan Lukaku Sebagai Ujung Tombak
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengambil kesempatan di Dubai untuk meyakinkan bahwa Marcus Rashford merupakan pilihan utama Setan Merah untuk lini serang. Hal itu seperti pukulan telak bagi Romelu Lukaku.

Lukaku diboyong dari Everton pada bursa transfer musim panas tahun 2017 dengan harga 75 juta pound. Akan tetapi bomber asal Belgia dianggap belum cukup tajam untuk diplot sebagai ujung tombak.

Menurut Daily Star, Solskjaer mengatakan hal itu kepada Rashford ketika skuat Manchester United melakukan perjalanan untuk pemusatan latihan di Dubai. Rashford, 21 tahun, memang menunjukkan performa terbaiknya sejak Solskjaer mengambil alih kursi pelatih MU yang sebelumnya ditempati Jose Mourinho.

Hal itu juga yang mendasari Solskjaer mengistirahatkan Rashford pada pertandingan melawan Reading di Piala FA akhir pekan lalu. Tujuannya agar Rashford bisa tampil cukup bugar saat Setan Merah menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (13/1/2019) mendatang.

"Situasi ini membuat Lukaku harus berbesar hati menunggu menit bertanding dari bangku cadangan," demikian laporan Daily Star, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu Marcus Rojo telah mengatakan bahwa cedera yang membekapnya selama ini membuat mentalnya semakin teruji. Ace asal Argentina ini berkutat dengan masalah kebugaran dalam dua musim terakhir.

"Hal-hal semacam ini bisa terjadi dalam sepak bola." kata Rojo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0848 seconds (0.1#10.140)