Dicatut Mafia Bola, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

Jum'at, 18 Januari 2019 - 23:01 WIB
Dicatut Mafia Bola, Ini Penjelasan Kapolda Jateng
Dicatut Mafia Bola, Ini Penjelasan Kapolda Jateng
A A A
SEMARANG - Nama Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dicatut dalam kasus mafia pengaturan skor sepak bola. Condro Kirono merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sekaligus ketua komite wasit dan komite keamanan PSSI pada daftar pengurus yang disusun Edy Rahmayadi.

Pencatutan nama Kapolda Jateng itu terungkap dari keterangan kuasa hukum mantan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani, Boyamin Saiman. Dia menyebut tersangka yang sudah ditangkap Satgas Mafia Bola Polri, Priyanto, membawa nama Kapolda Jateng saat berkomunikasi dengan kliennya Lasmi Indaryani.

Bahkan, Priyanto juga pernah menunjukkan foto anggota Exco Johar Lin Eng yang berfoto dengan Condro Kirono. Johar Lin Eng juga telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Mafia Bola Polri.

“Saya hanya menyampaikan ke seluruh warga untuk berhati-hati. Jangan hanya karena ada SMS, kemudian ada foto-foto bersama-sama seorang pejabat terus demikian mudahnya memberikan sesuatu kepada orang tersebut, harus verifikasi,” kata Condro di Mapolda Jateng, Kamis (17/1/2019).

“Apalagi (nomor) handphone saya sudah saya share, kepada seluruh masyarakat, sehingga tahu nomor handphone saya,” terangnya.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan Satgas Mafia Bola Polri. Polda Jateng akan terlibat aktif untuk mengungkap semua pihak yang terlibat dalam lingkaran permainan pengaturan skor.

“Termasuk Polda Jateng ini menjadi bagian dari Satgas Anti-Pengaturan Skor dan Mafia Bola. Oleh karenanya kita semua saling suport untuk profesionalisme persebakbolaan di Indonesia supaya sepak bola ini menjadikan suatu olahraga yang betul-betul bisa berprestasi,” tandasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5490 seconds (0.1#10.140)