Krzysztof Piatek, Tulang Punggung AC Milan Sepeninggal Higuain

Kamis, 24 Januari 2019 - 22:16 WIB
Krzysztof Piatek, Tulang Punggung AC Milan Sepeninggal Higuain
Krzysztof Piatek, Tulang Punggung AC Milan Sepeninggal Higuain
A A A
MILAN - Krzysztof Piatek tidak terlalu mengumbar banyak janji saat diperkenalkan sebagai pemain anyar AC Milan di bursa transfer musim dingin (Januari) 2019. Penyerang asal Polandia itu hanya berkata jika dirinya merasa senang bisa mewujudkan mimpinya sewaktu kecil.

"Saya adalah penggemar AC Milan sejak kecil," singkat Piatek.

Piatek sendiri sepakat bergabung dengan Milan setelah menerima mahar sebesar 35 juta euro. Dia nantinya akan berada di San Siro selama lima tahun atau hingga Juni 2023 mendatang. "AC Milan dengan gembira mengumumkan akuisisi Krzysztof Piatek dari Genoa Cricket and Football Club," kata klub itu dalam sebuah pernyataan.

Pemain berusia 23 tahun itu akan menerima pendapatan sebesar 2 juta euro per tahun. Selama berada di Milan, Piatek bakal mengenakan jersey nomor punggung 19. Ini merupakan pemain kedua yang didatangi I Rossoneri pada Januari ini.

Pemain yang memiliki tinggi 183 cm itu dikenal sebagai seorang striker modern. Krzysztof telah membuktikan kemampuannya baik di dalam maupun di luar kotak. Dia diharapkan dapat mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkan Gonzalo Higuain, yang pergi ke Chelsea sebagai pemain pinjaman. Diharapkan, Piatek bisa memberikan kontribusi besar di skuat Gennaro Gattuso.

Statistik Piatek di Liga Italia tidak terlalu buruk. Sejak didatangkan Genoa pada Agustus tahun lalu, dia berhasil membius penikmat sepak bola di Negeri Pizza. Salah satu penampilan terbaiknya yang sempat heboh di media sosial ketika dia mencetak empat gol (tiga sundulan dan satu tendangan kaki kanan) hanya dalam waktu 37 menit melawan Lecce di Coppa Italia.

Piatek sendiri sudah membukukan 13 gol di Serie A musim ini, termasuk sembilan gol dalam delapan pertandingan pertamanya setelah kepindahannya musim panas dari Cracovia Krakow. Total, dia telah membukukan 47 gol selama menjalani kariernya sebagai pesepak bola.

Berkat penampilan ciamik Piatek di Liga Italia, dia berhasil dipanggil ke tim nasional dan kini telah mencatatkan dua penampilan serta mencetak satu gol bersama Polandia. Penggemar berharap penampilan memukau Piatek akan terus berlanjut saat dirinya membela Milan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)