BWF Apresiasi Kesiapan Nanning Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman

Sabtu, 23 Februari 2019 - 08:30 WIB
BWF Apresiasi Kesiapan...
BWF Apresiasi Kesiapan Nanning Jadi Tuan Rumah Piala Sudirman
A A A
NANNING - Tiga bulan lagi, Nanning, China, bersiap menggelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Beregu Campuran Piala Sudirman. Segala persiapan sudah memasuki finishing untuk menyambut kedatangan para pebulu tangkis dari 32 negara peserta Piala Sudirman di Nanning, China, pada 19 hingga 26 Mei mendatang.

Direktur Event BWF, Darren Parks, mengapresiasi kesiapan penyelenggara dalam penyiapan venue serta dukungan dari semua pihak di Nanning. ’’Terima kasih untuk tuan rumah, Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA), dan semua pihak terkait atas kerja kerasnya dalam menyiapkan kota ini dalam menghadapi event besar seperti Piala Sudirman,’’kata Parks dalam laman resmi BWF.

Dalam acara hitung mundur tersebut dihadiri juga Wakil Presiden CBA, Xie Xuanze, Wakil Direktur Olahraga Guangxi, Xie Qiang, dan Wakil Wali Kota Nanning, He Ying, yang menyambut langsung para perwakilan delegasi negara peserta.

Sebanyak 32 negara akan bertarung memperebutkan Piala Sudirman tahun ini. Terdiri dari 15 negara Asia, 12 negara Eropa, dua negara masing-masing dari Benua Amerika dan Oseania, serta satu negara asal Afrika.

Tuan rumah China akan berusaha merebut kembali Piala Sudirman dari tangan Korea Selatan yang mengalahkannya di final 2017. Sedangkan Indonesia yang dua kali juara, akan berusaha mengembalikan kejayaannya setelah menunggu hampir tiga puluh tahun. Kandidat juara lainnya seperti Jepang, Denmark, India, dan Taiwan akan menjadi batu sandungan bagi China.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3877 seconds (0.1#10.140)