Buntut Pembangkangan, Chelsea Hukum Kepa

Selasa, 26 Februari 2019 - 19:01 WIB
Buntut Pembangkangan, Chelsea Hukum Kepa
Buntut Pembangkangan, Chelsea Hukum Kepa
A A A
LONDON - Kiper Kepa Arrizabalaga akhirnya mendapat hukumanm atas sikapnya yang menolak diganti saat Chelsea melawan Manchester City pada final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) 2018i/2019 di Wembley, Minggu (24/2/2019). Kiper asal Spanyol itu tidak mendapat gaji selama sepekan.

Kepa mendapat cedera ketika dia mementahkan upaya striker City, Sergio Aguero, di menit-menit akhir waktu tambahan. Pelatih Chelsea Maurizio Sarri memerintahkan pergantian sebelum Chelsea kalah 3-4 dalam drama adu penalti setelah bermain 0-0 hingga babak tambahan waktu berakhir.

Kepa menolak keluar lapangan meski ofisial keempat sudah menampilkan papan pergantian dan penjaga gawang Willy Caballero siap untuk masuk ke lapangan. Kepa bersikeras dia fit untuk melanjutkan laga dan menghadapi adu penalti, yang membuat kemarahan Sarri meluap.

Pelatih asal Italia itu mengatakan setelah pertandingan, bahwa ada 'kesalahpahaman besar' karena dia pikir Arrizabalaga menderita kram.

Pada Senin (25/2/2019), Arrizabalaga mengatakan dia telah meminta maaf kepada Sarri, rekan satu timnya, dan para penggemar, sementara Chelsea mendenda dia atas tindakannya.

"Klub telah membuat keputusan untuk mendenda Kepa tidak membayarkan upahnya satu minggu dan menyumbangkannya ke Yayasan Chelsea," kata klub London barat itu dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka, seperti dikutip Reuters.

Kepa dan Sarri juga mengeluarkan pernyataan untuk memperjelas posisi mereka menyusul kontroversi yang menjadi berita utama di seluruh dunia.

"Saya banyak memikirkan tentang peristiwa kemarin. Meskipun ada kesalahpahaman, berdasarkan permenungan, saya membuat kesalahan besar dengan bagaimana saya menangani situasi," kata Kepa.

"Saya ingin meluangkan waktu hari ini untuk meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, kepada Willy, rekan satu tim saya dan kepada klub. Saya telah melakukan ini dan sekarang saya ingin meminta maaf yang sama kepada para penggemar."

"Saya akan belajar dari episode ini dan akan menerima hukuman atau disiplin apa pun yang klub anggap tepat."

Sarri mengatakan setelah pertandingan, dia membahas masalah ini dengan Kepa Arrizabalaga, yang menjadi penjaga gawang termahal di dunia ketika ia bergabung dengan Chelsea dengan nilai 80 juta euro (Rp1,3 triliun) tahun lalu.

"Kepa dan saya telah berbicara tentang insiden itu," kata Sarri dalam pernyataannya, Senin. "Itu adalah percakapan yang baik. Ada kesalahpahaman kemarin tapi dia menyadari dia membuat kesalahan besar dalam cara dia bereaksi."

"Dia telah meminta maaf kepada saya, rekan satu timnya dan klub. Terserah klub jika mereka ingin mendisiplinkannya sesuai dengan aturan klub, tetapi bagi saya masalah ini sekarang sudah selesai."

"Performa tim secara keseluruhan sangat positif dan sangat memalukan melihat bagaimana insiden ini telah menutupi upaya kami dalam final Piala Liga yang sangat kompetitif."

"Fokus semua pemain sekarang adalah pada pertandingan berikutnya dan kami semua harus meletakkan masalah ini di belakang kami."Chelsea selanjutnya akan menghadapi rival London, Tottenham Hotspur dalaam lanjutan Liga Primer, Rabu (27/2/2019) di Stamford Bridge.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5872 seconds (0.1#10.140)