The Blues dalam Kondisi Kurang Prima Hadapi Tottenham Hotspur

Rabu, 27 Februari 2019 - 08:11 WIB
The Blues dalam Kondisi Kurang Prima Hadapi Tottenham Hotspur
The Blues dalam Kondisi Kurang Prima Hadapi Tottenham Hotspur
A A A
LONDON - Chelsea tidak punya banyak waktu untuk meratap. The Blues harus segera melupakan hasil buruk saat final Piala Liga karena Tottenham Hotspur sudah menanti pada lanjutan Liga Primer, dini hari nanti. Laga yang akan berlangsung di Stamford Bridge harus dijadikan momentum kebangkitan Chelsea.

Pasalnya, klub London Barat itu terlihat masih belum sepenuhnya bisa melupakan kekalahan 3-4 saat adu penalti dari Manchester City (Man City) di Wembley Satdium, Minggu (24/2). Kegagalan meraih gelar pertama pada musim ini ditambah ketegangan yang terjadi antara pelatih Maurizio Sarri dan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga membuat kondisi ruang ganti Chelsea masih terasa panas.

Meski telah meminta maaf secara resmi kepada Sarri, rekan-rekan setim dan fans, apa yang dilakukan Kepa telah memantik perselisihan. Willy Caballero dikabarkan marah atas sikap Kepa yang menolak diganti. Caballero bahkan mendapatkan dukungan dari sebagian besar pemain Chelsea.

Namun, Sarri mencoba mendinginkan situasi. Pelatih asal Italia tersebut menganggap persoalannya dengan kiper berusia 24 tahun itu telah selesai. Mantan arsitek Napoli tersebut menegaskan semuanya baik-baik saja dan tidak perlu dibicarakan lebih lanjut. Tapi, untuk sementara Kepa mendapat sanksi berupa pemotongan gaji selama sepekan yang berjumlah sekitar 225.000 euro (Rp3,5 miliar).

"Kepa dan saya sudah bicara soal kejadian kemarin. Obrolan yang bagus. Kemarin ada kesalahpahaman. Tapi, dia menyadari telah membuat kesalahan besar dalam caranya bereaksi. Dia sudah meminta maaf kepada saya, teman-teman setimnya, dan klub. Terserah klub kalau mereka mau mendisiplinkannya menurut aturan klub. Tapi, bagi saya, masalah ini sekarang sudah selesai,” ungkap Sarri, dilansir Daily Mail.

Buntut dari kekisruhan yang terjadi membuat masa depan Sarri terus digoyang. Petinggi klub dikabarkan prihatin dengan hubungan Sarri yang kurang baik dengan pemain maupun fans. Kendati demikian, Sarri enggan memikirkan hal lain di luar sepak bola. Dia menegaskan fokus utamanya adalah membawa Chelsea bangkit dan meraih hasil bagus melawan Tottenham.

Kepa kemungkinan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar. Sementara Gonzalo Higuain yang akan kembali menjadi starter di lini depan dengan dukungan Eden Hazard dan Willian. Dukungan terhadap Sarri datang dari kapten Cesar Azpilicueta.

Azpilicueta menegaskan Chelsea bertekad membayar kepercayaan dan dukungan fans dengan meraih hasil bagus di semua laga tersisa. Dia menjamin timnya bakal mengerahkan segala upaya untuk finis di posisi empat besar Liga Primer dan berprestasi di Liga Europa. Saat ini Chelsea tertinggal tiga poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat (53 poin).

“Kami masih ada laga berat melawan Tottenham. Tapi, kami adalah Chelsea. Kami terbiasa berkompetisi merebut gelar. Memang penampilan kami akhir-akhir ini tidak konsisten. Namun, kami harus fokus di Liga Primer dan Liga Europa. Kami siap bertarung,” ujar Azpilicueta.

Di lain pihak, Tottenham juga tidak berada dalam kondisi baik setelah ditumbangkan Burnley 1-2, Sabtu (23/2). Hal itu sampai menyulut emosi Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino. Dia begitu marah terhadap wasit Mike Dean dan berargumen dengan ofisial. Berdasarkan bukti-bukti yang ada, FA memutuskan Pochettino bersalah.

"Mauricio Pochettino telah didakwa dengan dua pelanggaran FA Rule E3 setelah pertandingan melawan Burnley. Dia diduga mengeluarkan bahasa atau perilaku yang tidak pantas pada akhir pertandingan, baik di lapangan maupun dalam dan luar terowongan menuju ruang ganti,” tandas FA.

Menanggapi dakwaan FA, Pochettino mengatakan menerima semua keputusan sehingga tidak akan mengajukan banding atau keberatan. Namun, permasalahan tersebut diharapkan tidak memecah konsentrasinya dalam menyusun strategi. Pochettino dipastikan mengandalkan Harry Kane yang mencetak gol ke gawang Burnley. Kemampuan penyerang asal Inggris itu dibutuhkan Tottenham karena masih belum bisa diperkuat Dele Alli dan Eric Dier karena cedera.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6117 seconds (0.1#10.140)
pixels