Triathlete Profesional Bersaing di Super League Triathlon Bali

Sabtu, 02 Maret 2019 - 08:08 WIB
Triathlete Profesional Bersaing di Super League Triathlon Bali
Triathlete Profesional Bersaing di Super League Triathlon Bali
A A A
JAKARTA - Puluhan atlet triathlon dari 15 negara berlaga untuk menjadi manusia terkuat dalam Super League Triathlon Bali 2019. Selama dua hari, 23-24 Maret, ajang yang baru kali pertama dilangsungkan di Indonesia tersebut akan digelar di Ayodya Resort Bali.

SLT sendiri baru kali pertama digelar 2017 yang menjadi festival multiolahraga global untuk menguji ketahanan tubuh. Dengan format beragam, para pelari pemula dan berpengalaman berbaur menjadi yang terkuat di dunia.

’’Kami senang menjadikan Bali sebagai salah satu penyelenggara Super League Triathlon. SLT menjadi ajang untuk menaikkan pamor olahraga Indonesia,’’kata Co-Founder dan CEO Super League Triathlon, Michael D’hulst.

Di hari pertama Super League Triathlon Bali 2019, para triathlete pemula dan pengalaman diberi pilihan mengikuti lomba lari dengan jarak 2,5 km, 5 km, dan 10 km. Nah, di hari kedua, Super League Triathlon Bali melombakan Kelompok Usia – Enduro & Sprint. Enduro menguji kekuatan atriathlete menjalani rute lomba berenang-sepeda-lari-berenang-sepeda-lari (lari 250 meter - sepeda 10km - lari 2,5km). Juga ada triathlon sprint tradisional (berenang 500 meter- sepeda 20km- lari 5 km).

’’Kami mengenalkan format balapan inovatif. Tidak hanya olahraga tradisional tapi menghibur yang tidak terlupakan. Super League Triathlon Bali ini akan menyatukan banyak triathlete dan penggemar olahraga dari segala usia dan latar belakang,’’kata Chris McCormak, co-founder and vice chairman of Super League Triathlon.

Selain berbagai lomba, peserta dimanjakan dengan pertunjukan band lokal sembari menikmati bertanding di pagi hari dan menikmati Bali di sore hari hingga malam. Super League Triathlon sebelumnya diadakan di Malta, Spanyol, dan Singapura.

Super League Tritahlon Bali yang pertama di Indonesia akan dikkuti ribuan pelari pemula dariBali, Jakarta, dan sejumlah triathlete profesional asal Singapura, Filipina, dan Australia. SLT Bali akan menjadi pengumpulan poin menuju kejuaraan dunia Triathlon di Inggris.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2512 seconds (0.1#10.140)