Sarri Dapat Untung dari Perselisihannya dengan Kepa

Sabtu, 02 Maret 2019 - 16:02 WIB
Sarri Dapat Untung dari Perselisihannya dengan Kepa
Sarri Dapat Untung dari Perselisihannya dengan Kepa
A A A
LONDON - Maurizio Sarri yakin konfrontasinya dengan kiper Kepa Arrizabalaga di final Piala Carabao justru membawa keuntungan. Menurut Sarri, akibat pembangkangan Kepa terhadap keputusannya, telah membawa semua orang di Chelsea menjadi lebih dekat dan kompak membangun kebersamaan.

Chelsea mendenda Kepa awal pekan ini karena penolakannya untuk diganti di perpanjangan waktu melawan Manchester City di Wembley. Kemudian, Sarri men-drop kiper Spanyol saat The Blues menang 2-0 atas rival Tottenham Hotspur di Liga Primer, tengah pekan lalu.

Awal pekan ini, gelandang Chelsea Pedro mengatakan kepada ESPN bahwa tindakan pembangkangan Kepa tidak menyebabkan perpecahan di ruang ganti Chelsea, dan Sarri bersikeras bahwa timnya justru muncul lebih kuat setelah keluar dari episode pahit tersebut.

"Ketika ada situasi yang sulit, saya pikir itu sangat sulit untuk semua orang," kata Sarri. "Tapi ini juga peluang besar. Anda harus mengambil kesempatan itu. Tentu saja, itu benar-benar pengalaman yang sangat buruk, tapi saya pikir kami bisa keluar dari situasi ini lebih baik dari sebelumnya."

"Ketika ada pengalaman yang sangat sulit, Anda bisa selalu keluar berbeda dari sebelumnya: lebih baik atau lebih buruk. Saya pikir, dari situasi ini, kami keluar dengan lebih baik."

Ditanya bagaimana hal itu menguntungkannya dan para pemainnya, Sarri menjawab: "Untuk para pemain, saya pikir itu adalah pengalaman yang berguna untuk tetap lebih bersatu. Juga bagi saya, dengan staf dan pemain saya. Kami lebih kompak."

Satu lagi masalah Sarri dalam pemilihan pemain saat timnya menang atas Spurs adalah mengembalikan Marcos Alonso ke pertahanan Chelsea hanya sehari setelah mengakui bahwa Emerson Palmieri -yang tampil impresif melawan Manchester City di Wembley- dalam permainan terbaiknya.

Alonso membalas kepercayaan pelatihnya dengan penampilannya yang paling solid dalam beberapa bulan, dan Sarri mengatakan dia berharap bahkan pemain terbaiknya akan melalui saat-saat sulit.

"Anda harus menerima bahwa seorang pemain tidak dapat tetap di puncak kondisi fisik dan mentalnya selama 11 bulan," kata Sarri ketika ditanya tentang Alonso. "Jadi kami beruntung karena, pada periode itu, kami memiliki momen yang sangat baik untuk Emerson."

"Dan sekarang saya pikir Marcos Alonso mulai kembali ke performa terbaiknya. Tapi, dalam 11 bulan, Anda harus menerima satu atau dua bulan masa sulit."

Chelsea tampil lebih baik melawan City dan Tottenham, dan pelatih asal Italia itu menantang para pemainnya untuk mempertahankan standar tinggi baru-baru ini untuk melawan Fulham di Craven Cottage dalam lannjutan Liga Primer 2018/2019, Minggu (3/3/2019).

"Saya sangat senang dengan tiga pertandingan terakhir karena kami memiliki penampilan bagus," katanya. "Dan juga dengan hasilnya. Kami kalah di final hanya karena adu penalti, tetapi kami memainkan pertandingan yang sangat bagus."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6434 seconds (0.1#10.140)