Bravo! Dua Gelar Dipersembahkan Pebulu Tangkis Junior Indonesia

Senin, 04 Maret 2019 - 11:12 WIB
Bravo! Dua Gelar Dipersembahkan Pebulu Tangkis Junior Indonesia
Bravo! Dua Gelar Dipersembahkan Pebulu Tangkis Junior Indonesia
A A A
HAARLEM - Para pebulu tangkis junior mengharumkan nama Indonesia dengan membawa pulang dua gelar dari Dutch Junior International 2019. Dua gelar istimewa tersebut dipersembahkan ganda putri dan ganda campuran.

Di ganda putri, duet Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan teratas menjadi juara setelah menaklukkan pasangan China, Luo Xumin/Zhou Xinru (Tiongkok) dengan skor 21-19, 21-18 di lapangan 2, Degiro-hal Duinjwick, Haarlem, Belanda, Sabtu (3/3). Nita/Putri butuh waktu 43 menit untuk menundukkan pasangan nonunggulan China tersebut.

Nita melengkapi suksesnya di Dutch Junior 2019 dengan juara ganda campuran berspasangan dengan Daniel Marthin. Berstatus unggulan ketujuh, Nita/Daniel menjungkalkan unggulan kelima asal China, Feng Yanzhe/Lin Fangling, dua game langsung, 21-16, 21-16 dalam waktu 34 menit.

Kemenangan ini menjadi penyejuk bagi prestasi bulu tangkis junior Indonesia di level internasional. "Tadi di final saya mainnothing to losesaja, karena badan saya sudah capek banget. Dari kemarin main sehari empat kali (ganda putri dan ganda campuran). Tetapi saya tetap usaha tahan semaksimal mungkin, saya nggak mau kalah sama keadaan, jadi saya mikirnya harus fokus satu demi satu poin dulu," ujar Nita saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

Nita bertanding empat kali sehari pada babak 16 besar, Sabtu (2/3), disambung dengan babak delapan besar yang dimainkan di hari yang sama. Babak semifinal dan final pun dimainkan di hari yang sama yaitu hari Minggu (3/3).

"Cara menyiasati kondisi fisiknya, paling hanya mencoba rileks dari pikiran maupun badan. Soalnya jadwal mainnya memang mepet," kata Nita. "Saya berharap semoga saya bisa tampil konsisten terus untuk mempertahankan prestasi dan gelar juara," tambah pemain kelahiran Majalengka, 25 Maret 2001 ini.

Kemenangan ganda putri dan ganda campuran tidak menular di nomor lainnya. Di tunggal putra, Christian Adinata menjadi runner-up setelah takluk dari pemain China Liu Liang, dalam permainan tiga game, 14-21, 21-13, 17-21. Sedangkan di tunggal putri, Stephanie Widjaya menempati peringkat keempat.

Sedangkan di ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menempati peringkat ketiga. Hasil yang sama diraih ganda putri,

Dinda Dwi Cahyaning/Indah Cahya Jamil.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8160 seconds (0.1#10.140)
pixels