Redam Barito Putera, Persela Amankan Tiket Perempat Final

Rabu, 13 Maret 2019 - 18:19 WIB
Redam Barito Putera, Persela Amankan Tiket Perempat Final
Redam Barito Putera, Persela Amankan Tiket Perempat Final
A A A
MALANG - Persela Lamongan menjadi tim kedua setelah Persebaya Surabaya yang lolos ke perempat final Piala Presiden 2019. Kepastian itu didapat setelah Laskar Joko Tingkir bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada laga pamungkas penyisihan Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (13/3/2019).

Mematok target angka penuh, Persela tampil menekan di babak pertama. Pada menit ketiga, Persela sudah mendapatkan peluang sepak pojok, namun belum mampu menembus gawang Barito Putera.

Alih-alih mencetak gol, Persela justru kebobolan lebih dulu melalui Gavin Kwan pada menit ke-12. Persela coba membalas. Pada menit ke-15, Washington Brandao melepaskan umpan terukur ke depan gawang Barito Putera, namun tak ada yang menyambut umpan silang tersebut.

Persela baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-23 dari titik penalti. Tendangan 12 pas diberikan setelah pemain bertahan Barito Putera menghalangi pemain Persela menggunakan tangan. Washington Brandao yang menjadi algojo sukses mengonversi menjadi gol. Tak ada lagi gol tercipta dan kedudukan 1-1 bertahan hingga jeda.

Mamasuki babak kedua, Barito Putera tampil lebih beringas. Pasukan Jacksen F. Tiago sejatinya berpeluang menang setelah mendapat peluang penalti pada menit ke-76 setelah Kahar Muzakkar dijatuhkan di kotak terlarang.

Namun, Lucas Silva yang mengeksekusi tendangan 12 pas itu gagal mengonversinya menjadi gol. Derita Barito Putera bertambah setelah pemain belakang Andri Ibo mendapat kartu emrah di akhir laga.

Dengan tambahan satu poin, Persela memuncaki klasemen Grup E dengan torehan tujuh poin sekaligus mengantongi tiket babak perempat final. Laskar Joko Tingkir memetik dua kemenangan dan sekali imbang. Kemenangan dipetik Pasukan Aji Santoso atas Persita Tangerang (2-0) dan Arema FC (1-0).

Barito Putera di peringkat kedua dengan empat poin, namun mereka masih dapat digusur Arema FC jika menang melawan Persita, Rabu (13/03/2019) pukul 18.30 WIB. Arema FC mengemas tiga angka, dan Persita belum mendapat poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0285 seconds (0.1#10.140)