Dall'Igna Nyesel Buka Rahasia Kelebihan Desmosedici GP19

Sabtu, 23 Maret 2019 - 15:28 WIB
DallIgna Nyesel Buka Rahasia Kelebihan Desmosedici GP19
Dall'Igna Nyesel Buka Rahasia Kelebihan Desmosedici GP19
A A A
JENEWA - Polemik penggunaan sayap tambahan pada bagian depan roda belakang motor Desmosedici GP19 setidaknya telah membongkar rahasia tentang perkembangan motor pabrikan Italia di ajang MotoGP. Itulah yang mulai dikeluhkan Gigi Dall'Igna selaku General Manager tim Ducati Corse.

Pembahasan mengenai perangkat tambahan yang digunakan Ducati sempat menjadi pembicaraan hangat penikmat MotoGP di seluruh dunia. Ini tak lepas dari laporan empat tim pabrikan yakni KTM, Aprilia, Honda, dan Suzuki yang melakukan protes terhadap inovasi swingarm Desmosedici GP19.

Keempat tim itu mengklaim efek aerodinamis pada motor Ducati dapat menimbulkan downforce. Sementara pihak Ducati mengklaim bahwa mereka hanya mendinginkan ban belakang dan berfungsi sebagai deflektor air untuk melindungi ban belakang di tengah hujan.

Pihak Ducati pun sudah mengirimkan semua data dan fungsi penggunaan sayap tambahan kepada Pengadilan Banding FIM. Namun Dall'Igna merasa menyesal lantaran dia harus mengungkapkan rahasia terkait proyek yang sedang dilakukan pabrikan Italia. (Baca juga: Hasil Sidang Ditunda, Ducati Bersiap Laporkan Honda )

"Pada presentasi, kami harus mengungkapkan beberapa rahasia kami di area yang diabaikan para pesaing kami. Mereka mempertanyakannya, dan itu terserah saya untuk tidak mengatakan untuk apa elemen tersebut," tegas Dall'Igna dikutip dari Gazzetta dello Sport, Sabtu (23/3/2019).

Sekadar informasi, ketiga hakim yang memimpin sidang di Pengadilan Banding FIM belum membacakan hasil putusan. Hasil itu baru bisa diketahui pada awal pekan depan, Senin (25/3) atau Selasa (26/3). Satu hal yang perlu diketahui bahwa hasil harus segera diumumkan sebelum balapan berikutnya di GP Argentina, Minggu (31/3).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2189 seconds (0.1#10.140)