alexametrics

UKI Gelar Rektor Cup UKI 2019

loading...
UKI Gelar Rektor Cup UKI 2019
UKI Gelar Rektor Cup UKI 2019
A+ A-
JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) menciptakan alumni unggul di bidang akademik dan non akademik. Dalam bidang olahraga, mahasiswa dilatih profesionalis dan sportif. Kompetisi olahraga di kampus UKI menjadi wadah untuk mengekspresikan hobi mahasiswa di bidang olahraga.

Turnamen Rektor Cup UKI 2019, kompetisi olahraga bidang futsal dan basket untuk mahasiswa UKI dan mahasiswa universitas se-Jabodetabek digelar di lapangan olahraga kampus UKI Cawang, Jakarta Timur. Pertandingan futsal dan basket internal Fakultas digelar pada 11-18 Maret 2019, sedangkan pertandingan futsal dan basket eksternal diadakan selama 25 Maret-1 April 2019.

Pembukaan acara pekan olahraga dibawah Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa UKI ini dihadiri Rektor UKI Dhaniswara K. Harjono, dekan fakultas, mahasiswa dan seluruh sivitas akademika UKI. Pengamat futsal Indonesia, Coach Justinus Lhaksana turut menghadiri Rektor Cup UKI 2019. "Bring On The Game to be a Champion" adalah tema yang diusung acara ini.



Rektor UKI membuka kompetisi dengan pesan bahwa Rektor Cup UKI 2019 menjadi sarana silaturahmi UKI degan universitas se-Jabodetabek dan untuk menemukan pemain yang bertalenta. Dia berharap UKI mencetak atlet-atlet muda di masa depan.

Sebagai penanda pembukaan turnamen, Dhaniswara K. Harjono, melakukan tembakan pertama ke ring basket. Sedangkan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum dan Kerjasama UKI, Ied Veda Sitepu, melakukan tendangan pertama ke gawang futsal.

Pembukaan Rektor Cup UKI turut dimeriahkan oleh penampilan tim pemandu sorak (cheerleaders) siswa-siswi SMAN 54 Jakarta, Marching Band SMAN 40 Jakarta, UKOM Karate UKI serta Alumni UKI yang baru saja meluncurkan album pertamanya, Heribertus Adol Bastian Abul.

Ketua Panitia Rektor Cup UKI Jajang Junius memberikan semangat kepada seluruh peserta. Dia mengatakan, biro kemahasiswaan dan alumni UKI didukung oleh mahasiswa akan terus meningkatkan prestasi olahraga yang akan berkontribusi meningkatkan akreditasi UKI bidang kemahasiswaan. "Selamat Bertanding, kawan dan tetap jaga sportivitas!”

Universitas di Jabodetabek yang mengikuti kompetisi ini di antaranya Universitas Pancasila, Bina Sarana Informatika, Universitas Mercu Buana, Universitas Indonesia, London School of Public Relations, Universitas Matana, Universitas Tarumanegara, ITL Trisakti, Indonesia Banking School, UHAMKA, Wiyatamandala School of Business, Universitas Pamulang, Universitas Darma Persada, Universitas Muhammadiyah Jakarta, UNISMA, UBK, Universitas Mpu Tantular, UTA 17 Agustus.

Ada beberapa penghargaan khusus yang diberikan pada peserta kompetisi, yaitu Man of The Match diraih oleh Fiory Maruapey, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI, Top Score diraih oleh Yohanzen Patrick Yolmen, FISIPOL UKI dan sebagai Most Valuable Player ialah Matias Gebze, FISIPOL UKI.

Hadiah kompetisi futsal dan basket internal untuk juara 1 s.d 3 mendapat tropi dan uang masing-masing Rp3 juta, Rp2 juta, dan Rp1 juta. Sedangkan hadiah kompetisi futsal dan basket eksternal adalah tropi dan uang untuk juara 1 s.d 3, masing Rp6 juta, Rp3 juta, Rp1,5 juta. Sementara gelar Top Score dan Best Player mendapat tropi dan uang Rp350 ribu.
(akn)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top