Yes, 4 Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua India Terbuka

Rabu, 27 Maret 2019 - 22:16 WIB
Yes, 4 Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua India Terbuka
Yes, 4 Ganda Campuran Indonesia Lolos Babak Kedua India Terbuka
A A A
NEW DELHI - Indonesia menjaga harapan membawa pulang gelar dari Turnamen Bulu Tangkis BWF India Terbuka 2019. Asa itu berada di pundak para pebulu tangkis ganda campuran. Dari lima ganda campuran yang tampil di Turnamen BWF World Tour Super 500 berhadiah total USD350.000 tersebut, empat pasang memastikan lolos ke babak kedua.

Duet Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos setelah melewati lawan-lawannya di babak pertama. Sedangkan ganda muda, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky terhenti langkahnya.

Pasangan Hafiz/Gloria yang menjadi unggulan keempat tidak mengeluarkan banyak keringat ketika menumpas ganda tuan rumah Raju Mohamed Rehan/J. Anees Kowsar, straight game 21-10, 21-10 di match 16, K.D. Jadhav Indoor Hall 3, New Delhi, India, Rabu (27/3) malam ini. Selanjutnya, Hafiz/Gloria yang menjadi runner-up Jerman Terbuka 2019 akan menunggu pemenang laga antara Denis Grachev/Ekaterina Boltova dari Rusia.

Sebelumnya, dua ganda Indonesia juga memastikan merebut tiket babak kedua. Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet lolos dengan meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah Utkarsh Arora/Karisma Wadkar, 21-15, 21-14 di match ketiga di K.D. Jadhav Indoor Hall 1. Di babak kedua, Ricky/Pia harus menghadapi unggulan teratas asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Kemenangan tanpa memeras keringat diperoleh ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Ganda anyar Indonesia itu menang walkover atas pasangan tuan rumah Shivan Sharma/S. Ram Poorvisha. Selanjutnya, Tontowi/Winny akan menjajal ganda China yang menjadi unggulan keenam Lu Kai/Chen Lu.

Tiket keempat babak kedua diraih duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lolos setelah lawannya, Parinyawat Thongnuam/Kittipak Dubthuk mundur di game pertama dalam posisi unggul 11-9 setelah bermain 5 menit. Dalam laga babak kedua, Praveen/Melati yang menjadi unggulan kelima akan melawan ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Ng Tsz Yau.

Sayang, hasil manis empat ganda campuran sebelumnya tidak diikuti pasangan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky yang harus takluk kepada ganda China, Ren Xiangyu/Zhou Chaomin, straight game 10-21, 11-21 dalam tempo 26 menit.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)