Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2019: Arema Gulung Kalteng Putra

Selasa, 02 April 2019 - 20:57 WIB
Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2019: Arema Gulung Kalteng Putra
Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2019: Arema Gulung Kalteng Putra
A A A
MALANG - Arema FC memetik kemenangan di depan puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/2019). Pada laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra, tim berjuluk Singo Edan menang dengan skor 3-0.

Kemenangan ini terasa istimewa karena Kota Malang pada Senin, (1/4) kemarin, merayakan ulang tahun ke-105. Berbicara tentang pertandingan, Arema sebenarnya tidak menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Kalteng Putra di semifinal leg pertama ini.

Pasalnya, dua pemain asing yakni Robert Lima Guimaraes dan Arthur Cunha. Meski tak diperkuat dua pemain andalannya, Milan Petrovic mampu meredam serangan tim tamu. Terbukti selama 20 menit pertama, tuan rumah mampu mendominasi permainan dengan baik.

Pada menit 26, puluhan ribu pendukung tuan rumah bersorak setelah aksi individu Ricky Kayame mampu memperdaya kiper Kalteng Putra setelah melepaskan tendangan terukur ke gawang lawan. Tim tamu mencoba merespon gol tersebut, namun sejumlah upaya yang dilakukan para pemain untuk menyamakan kedudukan tak menemui hasil.

Pada menit 31, pertandingan sempat terhenti setelah bek Arema, Ikhfanul Alam, mengalami pendarahan di kepala. Ikhfanul akhirnya digantikan karena tak mampu melanjutkan pertandingan meski sudah mengenakan topi pelindung.

Hingga interval pertama usai, Arema masih mampu memertahankan keunggulan 1-0. Usai turun minum, Arema masih terlihat mendominasi permainan. Para pemain tuan rumah tidak memberi kesempatan Kalteng Putra mengembangkan permainan.

Masuk menit 60, Singo Edan menambah keunggulan lewat kaki Hanif Sjahbandi. Bola liar hasil sepak pojok disambar dengan sempurna oleh pemain berusia 21 tahun tersebut. Arema belum berhenti menghibur Aremania di Stadion Kanjuruhan.

Pada menit 66, Dedik Setiawan berhasil menceploskan bola ke gawang Kalteng Putra setelah umpan Makan Konate diselesaikan dengan sempurna oleh Dedik lewat tendangan setengah volinya. Arema pun kembali unggul 3-0

Tambahan satu assist Konate membuat penyerang Arema memiliki jumlah assist yang sama (7) dengan Risky Pora dan Riko Simanjuntak. Pemain bernomor punggung 10 itu berpeluang mencatatkan namanya sebagai pengumpan terbanyak di Piala Presiden 2019.

Beralih ke pertandingan, hingga 90 menit laga usai tak ada gol tambahan tercipta. Arema pun sukses menggulung Kalteng Putra dengan skor tiga gol tanpa balas. Arema selanjutnya akan bertamu ke markas Kalteng Putra untuk menjalani laga semifinal kedua Piala Presiden 2019.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5403 seconds (0.1#10.140)