Moise Kean Lawan Rasisme dengan Gol untuk Juventus

Rabu, 03 April 2019 - 15:00 WIB
Moise Kean Lawan Rasisme dengan Gol untuk Juventus
Moise Kean Lawan Rasisme dengan Gol untuk Juventus
A A A
CAGLIARI - Moise Kean menjadi korban rasisme dalam kemenangan Juventus atas Cagliari di Serie A 2018/2019 dini hari tadi. Penyerang muda Juventus mendapat cemooh setelah mencetak gol bagi Si Nyonya Tua.

Melawat ke markas Cagliari di Sardegna Arena, Rabu (3/4/2019) waktu Indonesia, Juventus membuka keunggulan lewat gol Leonardo Bonucci di menit ke-22. Sedangkan Kean menggandakan gol pada menit ke-85.

Dalam perayaan golnya, Kean mendapat teriakan bernada rasisme dari kelompok suporter Cagliari. Pemain 19 tahun kemudian berlari dan sengaja melakukan selebrasi ke arah penonton untuk membalas teriakan rasis tersebut.

Kean membenarkan aksinya sebagai 'balasan' atas ulah suporter. Lewat akun media sosialnya, Kean mengunggah foto ketika dirinya merayakan gol tersebut sambil menulis pesan;

"Cara terbaik melawan rasisme," kata Kean.

Pemain senior di Juventus -yang juga ikut menyumbang gol- Leonardo Bonucci menanggapi aksi Kean dengan nada kritis. Menurutnya Kean tidak seharusnya membalas aksi rasisme dengan apa yang dia sebut sebagai 'provokasi' namun di luar itu Bonucci memang menyayangkan adanya teriakan rasisme dari penonton.

"Kean tahu bahwa ketika dia mencetak gol, dia harus fokus merayakan bersama rekan satu timnya. Dia tahu dia bisa melakukan sesuatu yang lain,"

"Kean seharusnya tidak melakukan itu, bentuk provokasi, tapi suporter juga tidak boleh rasisme. Saya pikir kesalahannya 50-50. Kami profesional, kami harus memberi contoh untuk tidak memprovokasi siapa pun," tutup Bonucci.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)