Awal Bagus Pembalap Avila Bahar Bersama ABM Motorsport

Senin, 08 April 2019 - 12:37 WIB
Awal Bagus Pembalap Avila Bahar Bersama ABM Motorsport
Awal Bagus Pembalap Avila Bahar Bersama ABM Motorsport
A A A
BOGOR - Pembalap ABM Motorsport Avila Bahar belum mendapatkan hasil terbaik di seri pertama Indonesia Sentul Series Of Motorsports (ISSOM) 2019 di Sirkuit Sentul Internasional, kemarin. Turun di kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR), Avila harus puas menempati podium ketiga di balapan tersebut.

Pembalap berusia 16 tahun ini mengaku sudah berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan. Namun, kecepatannya mulai berkurang karena masalah ban. Hasilnya, dia finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 22 menit 49,877 detik. Pencapaiannya itu kalah dari dua pembalap Toyota Team Indonesia Dharma Manoppo yang menjadi juara dengan selisih 20,083, dan Demas Agil di podium kedua.

Meski begitu, Avila tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya, dia sudah berjuang secara maksimal dan mencoba mempertahankan posisinya dari pembalap Master Alvin Bahar di posisi keempat. Namun, dia sukses menjaganya dengan baik hingga lap terakhir.

“Saya sudah berusaha keras menjaga posisi saya. Meski sempat turun, saya berhasil mengambil posisi ketiga. Bahkan, saya sempat berpeluang untuk mengejar posisi kedua. Tapi, waktu tidak cukup untuk merebutnya karena balapan sudah tersisa kurang dari dua lap,” ungkap Avila.

Sementara itu, Alvin mengaku cukup puas bisa berada di posisi keempat. Padahal, dia mengawali balapan dari posisi ke-13 setelah menjalani kualifikasi yang kurang baik. Ketika itu, ayah dari Avila ini mengaku mengalami masalah dengan mesin yang tidak terlalu baik sehingga pasrah harus memulai dari posisi terakhir.

“Saya mempertimbangkan ganti mesin untuk balapan ini. Tapi, mesin cadangan itu tidak 100% sama dengan sebelumnya. Cuma pertimbangan kami, kecepatan sedikit pelan, tapi bisa finis daripada cepat, tapi bermasalah di pertengahan balapan. Namun, jika kami punya mesin yang baik, posisi ketiga mungkin bisa saya raih,” ujarnya.

Yang jelas, Alvin mengaku optimistis menjalani balapan ISSOM tahun ini. Dia pun sangat menyambut seri kedua dengan rasa percaya diri. Pasalnya, pembalap berusia 45 tahun itu akan menggunakan mesin 2019 yang dinilainya agar lebih baik dibandingkan 2018. Dia pun semakin bersemangat untuk menjalani seri kedua yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

“Pada seri pertama ini, saya masih menggunakan mesin 2018, dan hanya kalah 0,4 detik dari Harry Dharma. Sementara mesin baru kanminimal setengah detik. Jadi, misalnya, menggunakan mesin baru dan Toyota, ya tak ada masalah. Kami yakin bisa menang di seri kedua nanti,” ungkap Alvin.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1586 seconds (0.1#10.140)