Salah Dituduh Lakukan Aksi Diving di Markas Cardiff

Senin, 22 April 2019 - 07:00 WIB
Salah Dituduh Lakukan...
Salah Dituduh Lakukan Aksi Diving di Markas Cardiff
A A A
CARDIFF CITY - Liverpool mendapat hadiah penalti ketika Cardiff City berusaha menyamakan skor di pertandingan pekan ke-35 Premier League 2018/2019. Penalti tersebut dianggap sebagai hasil dari diving Mohamed Salah.

Pada pertandingan yang berlangsung di Cardiff City Stadium, Minggu (21/4/2019) waktu setempat, Liverpool menang dengan skor 2-0. Gol pembuka Si Merah dicetak Georginio Wijnaldum pada menit ke-56.

Saat Cardiff berusaha menyamakan skor, Liverpool mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mohamed Salah terjatuh usai dihadang pemain belakang Cardiff, Sean Morrison. Eksekusi penalti dijalankan dengan baik oleh James Milner pada menit ke-81.

Setelah pertandingan, pelatih Cardiff, Neil Warnock menuduh Salah melakukan aksi teatrikal dengan sengaja jatuh. Bahkan ia membandingkan aksi Salah dengan aksi atlet selam asal Inggris, Tom Daley.

"Saya rasa itu penalti yang lahir dari pelanggaran tidak keras. Kami memberikan kesempatan pada wasit untuk menghadihkan penalti itu," ujar Warnock seperti dikutip Sky Sports.

"Dia (Morrison) melingkarkan tangannya kepada badan Salah tapi situasi terakhir (ketika Salah jatuh, red) merupakan aksi Tom Daley dengan poin 9,9 (nyaris sempurna, red). Saya rasa dia tak bisa mendapat lebih tinggi lagi di papan loncat," cibir Warnock. (Baca juga: Liverpool Kembali ke Puncak Klasemen Usai Bungkam Cardiff )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8609 seconds (0.1#10.140)